BREAKING NEWS
 

Gandeng BNI, Baznas Mudahkan Urusan Bayar Zakat

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 5 Mei 2021 17:33 WIB
Ketua Baznas K.H. Noor Ahmad M.A. (Kiri) dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto (Kanan) menandatangani Nota Kesepahaman tentang penciptaan kanal digitalisasi pengelolaan zakat di Jakarta, Rabu (5/5). (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bergerak cepat merespon arahan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dalam penciptaan kanal digitalisasi pengelolaan zakat guna mempermudah umat dan masyarakat dalam melakukan pembayaran dan digitalisasi pengelolaan Zakat Infaq dan Sodaqoh (ZIS).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BAZNAS dan BNI yang dilaksanakan di Jakarta Rabu (5/5), yang dihadiri oleh Ketua Baznas Prof. Dr. K.H. Noor Ahmad M.A., Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto beserta segenap jajaran Pimpinan dan Direksi BAZNAS.

Baca juga : Program Langit Biru Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

"Bapak Presiden Joko Widodo telah meluncurkan program Gerakan Cinta Zakat dan memberikan arahan kepada kami disaat pandemi seperti saat ini kami diminta berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan digitalisasi pembayaran dan pengelolaan guna mempermudah masyarakat/Muzaki dalam saat melakukan pembayaran ZIS pada 15 April lalu,” ujar Noor Ahmad.

Ia menambahkan, pihaknya menggandeng BNI yang telah dikenal sebagai Bank BUMN pelopor Digitalisasi Program Pemerintah dengan tujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Baca juga : Qurbanasyik Usung Konsep Mudahkan Masyarakat Beribadah Dan Berdayakan Peternak

Selain itu, Noor Ahmad menambahkan disamping itu ada pula program kampanye bersama Gerakan Cinta Zakat kepada Karyawan, Nasabah BNI dan masyarakat umum melalui berbagai channel digital milik BNI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense