Dewan Pers

Dark/Light Mode

Qurbanasyik Usung Konsep Mudahkan Masyarakat Beribadah Dan Berdayakan Peternak

Senin, 3 Mei 2021 11:24 WIB
Peluncuran platform Qurbanasyik, di Depok, Jawa Barat, Sabtu (1/5). (Foto: Istimewa)
Peluncuran platform Qurbanasyik, di Depok, Jawa Barat, Sabtu (1/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat yang mau melaksanakan ibadah memotong hewan kurban pada Idul Adha nanti bakal semakin mudah. Sebab, kini sudah ada Qurbanasyik, sebuah aplikasi yang menyediakan hewan kurban dengan kualitas jempolan.

Qurbanasyik resmi diluncurkan Sabtu (1/5), di Depok. Platform ini diusung PT Kreasi Indo Sejahtera, sosiopreneur di bidang peternakan yang melakukan pemberdayaan peternak dari pembibitan, penggemukan, hingga penyediaan pasar.

Berita Terkait : DPD Ingin Pemerintah Dan Buruh Selesaikan Perbedaan Persepsi

Grand Launching ini secara simbolis diresmikan Dewan Penasihat Qurbanasyik Agun Gunandjar Sudarsa. Anggota DPR dari Fraksi Golkar ini mengatakan, Qurbanasyik merupakan model bisnis yang tidak berorientasi pada profit semata, akan tetapi terdapat nilai ibadah di dalamnya.

"Qurbanasyik berpotensi membantu banyak orang. Sehingga tidak hanya duniawi saja yang didapat, namun bisa menjadi bekal untuk akhirat," ujar tokoh asal Jawa Barat ini, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (3/5).

Berita Terkait : Konektifitas Teknologi dan Pedulian Masyarakat, QNET Raih Penghargaan Internasional

Selain memudahkan pembeli, Qurbanasyik berupaya memberdayakan peternak lokal untuk lebih berkembang dan maju. Kemampuan peternak beradaptasi memberikan harapan bagi munculnya pasar yang lebih luas. Serta bisa mengubah wajah peternakan lebih prestisius, modern, dan menghadirkan peluang untuk memiliki daya tarik lebih.

"Sehingga, ke depan para pemuda tidak perlu ke kota untuk mengadu nasib. Namun, cukup di daerah untuk mengoptimalkan potensi daerahnya dengan berternak," ungkap CEO Qurbanasyik Fauzan Nasrulloh.

Berita Terkait : Moiz Hotel Dan Incorp Hadirkan Park Shibuya District Di Tangerang

Selain itu, kehadiran Qurbanasyik dengan konsep kolaborasi dan sharing economy-nya, dipercaya akan membantu banyak orang. Seperti peternak dengan penyediaan pasarnya, mitra reseller, pengungkit pasar dari hasil penjualannya, serta masyarakat dengan imbal hasil dari investasi ternaknya. Sehingga semakin banyak masyarakat yang berpotensi untuk berkolaborasi mewujudkan peternak lokal makmur dan berdaya.

Selain hewan untuk kurban, Qurbanasyik juga menyediakan hewan untuk aqiqah dan penasaran untuk kebutuhan lainnya. Kantor pperasional Qurbanasyik terletak di Jalan Markisa Blok A11 Cinere, Kota Depok. [USU]