BREAKING NEWS
 

Selama Ramadan, Penjualan Paket Sembako RNI Tembus Rp 10,6 M

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : ESTI FITRIA WULANDARI
Minggu, 9 Mei 2021 14:49 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo, membukukan penjualan paket sembako edisi Ramadan per 6 Mei 2021, tembus hingga Rp 10,6 miliar atau sebanyak 22.573 paket sembako.

Direktur Utama RNI, Arief Prasetyo Adi mengatakan, Ramadan tahun ini, RNI melakukan terobosan dengan meluncurkan produk paket sembako yang terjangkau bagi masyarakat. Selain untuk meningkatkan penjualan, program ini merupakan bagian dari upaya RNI dalam menyediakan kebutuhan pokok yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat.

Menurut Arief, program Paket Sembako Ramadan ini juga bagian dari upaPTya RNI melakukan pemerataan dan memastikan ketersediaan pangan sejumlah komoditas utama seperti gula, minyak, beras dan produk pangan lainnya. "Hal ini guna mendukung program pemerintah dalam peningkatan ketahanan pangan nasional," jelasnya dalam keterangan, kemarin.

Baca juga : Peduli Panti Sosial, AsetKu Salurkan Bantuan Paket Kebersihan Dan Dana Tunai Rp 52 Juta 

Arief mengatakan, penjualan paket sembako dilakukan secara online serta offline dengan konsumen. Langkah ini melibatkan beberapa pihak, yakni dari BUMN, institusi, dan perorangan yang tersebar disejumlah kota besar di wilayah Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. 

Adsense

“Dari total penjualan Rp 10,6 miliar, pangsa pasar institusi per korporasi menyerap penjualan mencapai Rp 8 miliar. Sementara perorangan per ritel mencapai Rp 2,6 Miliar,” rincinya.

Arief mengatakan, paket sembako pangan yang dijual untuk memenuhi kebutuhan pangan selama Ramadan ini tersedia dalam berbagi paket dari paket standard, paket custom hingga penyediaan paket beras untuk kebutuhan zakat Hari Raya Idul Fitri 2021.

Baca juga : Bank Mandiri Distribusikan Paket Sembako kepada Masyarakat dan Anggota TNI/Polri

Paket Sembako IV yang terdiri dari beras premium 5 kilogram (kg), gula kemasan 1 kg, minyak goreng 2 liter, kopi 156 gr, kue kaleng 300 gr, dan sirup 460 ml menjadi pilihan favorit yang banyak diminati konsumen dengan penjualan sebanyak 11.007 paket. 

Sementara untuk varian Paket Sembako I yang terdiri dari beras, minyak, dan gula terjual 3,254 paket. Paket Sembako II terdiri dari beras, gula, minyak goreng, teh hijau dan tepung terigu terjual 762 paket.  Paket Sembako III terdiri dari beras, gula, minyak goreng, teh hijau, tepung terigu, sirup, dan susu terjual 1.040 paket. Paket Custom terjual 5.244 paket, dan Paket Beras Zakat terjual1.266 paket.

“Terdapat peningkatan penjualan sembako yang signifikan selama bulan Ramadan tahun ini,” ungkap Arief.

Baca juga : BNI Catat Nilai Transaksi Mobile Banking Maret Tembus Rp 138 T

Ia menambahkan, pencapaian penjualan produk sembako pangan selama Ramadan tahun ini, tidak terlepas dari kontribusi RNI dalam mendukung kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Di antaranya pemberian sembako kepada petugas keamanan, kebersihan, Panti jompo, Yayasan Yatim Piatu, Pondok Pesantren yang digelar korporasi dan institusi. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense