BREAKING NEWS
 

Periode Ramadan-Idul Fitri 2021

Pengiriman Paket Di Lion Parcel Melonjak 100 Persen

Reporter : HENDRAWAN KOSIM WIJAYA
Editor : UJANG SUNDA
Jumat, 28 Mei 2021 14:46 WIB
Pengiriman paket di Lion Parcel. (Foto: Dok. Lion Parcel)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lion Parcel (PT Lion Express) melaporkan peningkatan pengiriman paket selama periode Ramadan dan Idul Fitri 2021 sebanyak dua kali lipat alias 100 persen dibandingkan dengan Ramadan dan Idul Fitri tahun lalu. CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan, secara keseluruhan, total pengiriman paket selama Ramadan dan Idul Fitri tahun mencapai 4 juta kilogram. Rata-rata nominal pengiriman per resi periode tersebut berkisar 70 ribu kilogram yang didominasi volume paket di atas satu kilogram dengan pengiriman ke luar Jawa.

"Peningkatan jumlah pengiriman paket selama periode Ramadan dan Idul Fitri tidak terlepas dari strategi investasi penambahan jumlah armada transportasi darat truk hingga 25 persen, penambahan kurir sebanyak 20 persen, peningkatan agen sampai 40 persen, dan kenaikan hub hingga 50 persen," kata Farian, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (28/5).

Adsense

Baca juga : Selama Larangan Mudik, Penerbangan Di 52 Bandara Anjlok 65 Persen

Investasi tersebut, lanjut Farian, berhasil menangani melonjaknya pengiriman paket selama periode Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Selain itu, lonjakan pengiriman paket juga dapat teratasi karena berbagai layanan yang dimiliki Lion Parcel seperti ONEPACK, REGPACK, dan BIGPACK yang diluncurkan awal April kemarin.

Promosi SIKAT dan Harga PAS yang diberikan Lion Parcel kepada masyarakat juga menjadi salah satu faktor meningkatnya pengiriman paket selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri tahun 2021. Tak hanya itu, paket berupa pakaian, dokumen, makanan, minuman, serta kebutuhan lain untuk Lebaran juga turut menjadi sumbangsih dalam lonjakan pengiriman paket Lion Parcel pada periode Ramadan dan Idul Fitri 2021 ini. Selain itu, peningkatan jumlah pengiriman paket pada periode ini juga didorong dari pertumbuhan transaksi pengiriman paket melalui aplikasi yang naik sebanyak 350 persen.

Baca juga : Ramadan-Lebaran, Trafik Data Telkomsel Naik 49 Persen

Farian menambahkan, peningkatan jumlah pengiriman paket selama periode Ramadan dan Idul Fitri 2021 juga didukung program #KirimKebaikan yang turut menggandeng lembaga kemanusiaan terkemuka Aksi Cepat Tanggap (ACT). "Situasi pandemi Covid-19 masih membuat masyarakat harus membiasakan diri untuk berinteraksi secara daring dengan keluarga, namun data riset kami menemukan daya beli mereka selama Ramadan menunjukkan tren positif," ujarnya.

Selama masa program tersebut, Lion Parcel berhasil mengumpulkan donasi berupa bahan pangan seperti beras dan produk susu dari para pelanggan Lion Parcel dan dermawan ACT  yang dikirimkan ke berbagai wilayah di Indonesia. "Kami turut senang bisa menjadi bagian dan dari kebahagian masyarakat Indonesia melalui program #KirimKebaikan ini. Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat," pungkas Farian. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense