BREAKING NEWS
 

Konsumsi Pertamax Cs Naik, Bukti Masyarakat Suka BBM Ramah Lingkungan

Reporter : IRMA YULIA
Editor : ADITYA NUGROHO
Rabu, 9 Juni 2021 12:01 WIB
Direktur Energy Watch Mamit Setiawan. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Kondisi itu, kata dia, berbanding terbalik dengan proporsi Premium bersubsidi yang mengalami penurunan dengan persentase hanya 11,9 persen. Padahal sebelumnya mendominasi dengan proporsi sekitar 70 persen.

Menurutnya, konsumsi BBM ramah lingkungan tertinggi saat ini yang dikonsumsi masyarakat Makassar adalah BBM jenis Pertalite RON 90 dengan angka proporsi 80,6 persen, dibandingkan total BBM jenis Gasoline. 

Baca juga : Airlangga Bangga, Masyarakat Tak Menyerah Di Masa Sulit

“Penerimaan masyarakat terhadap PLB sangat luar biasa, dengan melihat tren konsumsi saat ini, kami melihat kesadaran akan pentingnya penggunaan BBM berkualitas dan ramah lingkungan di Makassar sudah mulai tinggi," papar Laode. 

Ia berharap, melalui PLB Pertamina dapat mengedukasi manfaat BBM berkualitas dengan membuat masyarakat merasakan sendiri manfaatnya. Selain proporsi konsumsi Pertalite yang meningkat, tambah dia, proporsi Pertamax dan Pertamax Turbo juga mencatatkan pertumbuhan konsumsi.

Baca juga : Bamsoet: Perusahaan Wajib Peduli Masyarakat dan Lingkungan Sekitar

Tercatat, peningkatan proporsi konsumsi Pertamax sebesar 7,1 persen dari sebelumnya 5,1 persen, kemudian Pertamax Turbo menjadi 0,5 persen bergerak tipis dari sebelumnya 0,4 persen serta diestimasi akan terus bergerak seiring dengan kesadaran masyarakat terhadap manfaat penggunaan BBM berkualitas.

"Kami mengimbau masyarakat mengecek buku manual kendaraan masing-masing dan mencari nilai kompresi mesin kendaraannya. Rekomendasi BBM yang digunakan sesuai kompresi kendaraannya. Pada motor di tangki bensin dan mobil biasanya pada kaca belakang," tambahnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense