Dark/Light Mode

Konsumsi Pertamax Cs Naik, Bukti Masyarakat Suka BBM Ramah Lingkungan

Rabu, 9 Juni 2021 12:01 WIB
Direktur Energy Watch Mamit Setiawan. (Foto: ist)
Direktur Energy Watch Mamit Setiawan. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Kondisi itu, kata dia, berbanding terbalik dengan proporsi Premium bersubsidi yang mengalami penurunan dengan persentase hanya 11,9 persen. Padahal sebelumnya mendominasi dengan proporsi sekitar 70 persen.

Menurutnya, konsumsi BBM ramah lingkungan tertinggi saat ini yang dikonsumsi masyarakat Makassar adalah BBM jenis Pertalite RON 90 dengan angka proporsi 80,6 persen, dibandingkan total BBM jenis Gasoline. 

Baca Juga : Kasus Cukai, KPK Periksa Komisaris Bintan Erlangga Eka Raharja

“Penerimaan masyarakat terhadap PLB sangat luar biasa, dengan melihat tren konsumsi saat ini, kami melihat kesadaran akan pentingnya penggunaan BBM berkualitas dan ramah lingkungan di Makassar sudah mulai tinggi," papar Laode. 

Ia berharap, melalui PLB Pertamina dapat mengedukasi manfaat BBM berkualitas dengan membuat masyarakat merasakan sendiri manfaatnya. Selain proporsi konsumsi Pertalite yang meningkat, tambah dia, proporsi Pertamax dan Pertamax Turbo juga mencatatkan pertumbuhan konsumsi.

Baca Juga : Ekspansi Bisnis, Waskita Realty Terbitkan MTN Rp 250 M

Tercatat, peningkatan proporsi konsumsi Pertamax sebesar 7,1 persen dari sebelumnya 5,1 persen, kemudian Pertamax Turbo menjadi 0,5 persen bergerak tipis dari sebelumnya 0,4 persen serta diestimasi akan terus bergerak seiring dengan kesadaran masyarakat terhadap manfaat penggunaan BBM berkualitas.

"Kami mengimbau masyarakat mengecek buku manual kendaraan masing-masing dan mencari nilai kompresi mesin kendaraannya. Rekomendasi BBM yang digunakan sesuai kompresi kendaraannya. Pada motor di tangki bensin dan mobil biasanya pada kaca belakang," tambahnya. [IMA]