Dark/Light Mode

Peringatan Harkitnas, Cak Imin Ajak Masyarakat Putus Mata Rantai Covid-19

Kamis, 20 Mei 2021 14:36 WIB
Abdul Muhaimin Iskandar/IG
Abdul Muhaimin Iskandar/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar mengajak semua anak bangsa menjadikan momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) untuk membangun optimisme dan bergerak mengatasi permasalahan dan tantangan bangsa ke depan. Salah satunya, memutus mata rantai penyebaran Covid-19

”Saya menyampaikan selamat Harkitnas kepada seluruh masyarakat Indonesia. Di tengah pandemi saat ini yang mengubah seluruh aspek kehidupan bangsa, tetap semangat dan bangkit dari keterpurukan untuk Indonesia maju dan Indonesia yang lebih baik,” ujar Muhaimin, Kamis (20/5). 

Baca juga : Jokowi Beri Arahan Penanganan Pandemi Covid-19

Dalam momentum Harkitnas ini, pria yang akrab disapa Cak Imin ini meminta seluruh pihak, khususnya pemerintah mengedepankan semangat untuk kemajuan bangsa, tanpa memandang suku, agama, ras, maupun golongan. 

“Pemerintah harus melakukan upaya untuk membangkitkan perekonomian nasional. Salah satunya melalui upaya peningkatan daya beli masyarakat, pemberian stimulus, insentif, maupun program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” kata Cak Imin.

Baca juga : Cak Imin Khawatir Ada Ledakan Covid-19 Setelah LebaranĀ 

Cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini mengatakan, pemerintah juga harus dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang adaptif dan inovatif, serta mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan perubahan dinamika yang cepat. 

Pemerintah harus bisa memastikan dan membentuk pendidikan yang adil dan merata bagi seluruh masyarakat Indonesia. Mengingat melalui pendidikan yang baik, dapat terbentuk SDM yang berkualitas, sehingga dapat menunjang kehidupan bangsa yang lebih baik.

Baca juga : Pemerintah dan Warga Solid, Australia Nyaris Bebas Covid-19

Ketua Umum PKB ini mendorong pemerintah terus berupaya menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong masyarakat Indonesia sebagai dasar utama dalam melaksanakan pembangunan-pembangunan nasional. 

“Di tengah kondisi bangsa yang serba sulit akibat pandemi Covid-19, kebersamaan menjadi sangat penting. Hilangkan ego sektoral atau kelompok. Mari bersama-sama membangun bangsa agar bangkit dan menyongsong kemajuan untuk kesejahtreraan rakyat Indonesia,” ajak Cak Imin. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.