BREAKING NEWS
 

Pertamina Sumbagsel Pastikan Kebutuhan Energi Selama Ramadhan Tercukupi

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 27 April 2019 12:57 WIB

 Sebelumnya 
Untuk Gasoil, Biosolar diperkirakan berkurang sekitar 14 persen. Sedangkan Dexlite meningkat 9 persen dan Dex meningkat 42 persen. Peningkatan Dexlite dan Dex, dipicu oleh penggunaan mobil pribadi bermesin diesel.

Menurut Primarini, lonjakan BBM Non Subsidi ini adalah bentuk perubahan budaya masyarakat yang telah cerdas memilih energi yang lebih baik untuk kinerja dan efisiensi kendaraan bermotor. Selain itu, permintaan LPG untuk kebutuhan dapur selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, juga diyakini akan mengalami peningkatan.

Untuk LPG, PSO/Subsidi diperkirakan naik sekitar 9 persen. Sedangkan LPG NPSO/Non Subsidi sekitar 3 persen. "Biasanya, lonjakan akan terjadi mendekati Hari Raya Idul Fitri. Karena itu kami akan antisipasi dengan meningkatkan distribusi dari minggu-minggu sebelumnya,” jelas Primarini.

Baca juga : Kementan Jamin, Pasokan Cabe dan Bawang Selama Puasa dan Lebaran Aman

Untuk memastikan distribusi LPG dapat berjalan lancar, Primarini menyatakan bahwa MOR II Sumbagsel sudah menyiagakan beberapa agen dan pangkalan untuk beroperasi.

Di wilayah Sumbagsel, saat ini terdapat 300 Agen LPG PSO dan 13.033 Pangkalan LPG PSO. 3.910 pangkalan telah ditunjuk menjadi pangkalan siaga. Untuk LPG NPSO, terdapat 55 agen yang siap melayani masyarakat.

Kenaikan lain yang dapat terprediksi adalah kebutuhan Avtur. Sebab, pesawat sudah menjadi salah satu moda transportasi masyarakat modern.

Baca juga : Pertamina Cepu Sumbang Pajak Migas Terbesar

Di Satgas RAFI 2019 ini, prediksi peningkatan kebutuhan Avtur mencapai 29 persen. Tim Satgas RAFI 2019 dipastikan siaga melayani 6 Bandara dan 99 penerbangan, yang keluar masuk setiap harinya di bandara tersebut.

"Selain memastikan distribusi Avtur berjalan lancar, kami juga terus melakukan pengecekan agar truk pengisian senantiasa dalam kondisi baik. Personil yang fit juga terus kami pastikan,” papar Primarini.

Baik Yosua maupun Primarini berharap, seluruh usaha dan pelayanan distribusi energi bagi masyarakat ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1440H/2019.

Baca juga : Demi Kebaikan, Mendagri Sebut Sistem Pemilu Akan Terus Dievaluasi

"Kami bangga dapat melayani masyarakat. Dengan terjaganya ketahanan energi, kami berharap masyarakat dapat menjalankan Ibadah Puasa dan Idul Fitri dengan nyaman dan tenang. Mewakili Pertamina di wilayah Sumbagsel, kami mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan. Semoga kemenangan menjadi milik kita semua di Idul Fitri kelak,” tutup keduanya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense