Dark/Light Mode

Pasca Gempa

Pertamina Pastikan Sarana dan Prasana Di Sulteng Aman

Jumat, 12 April 2019 21:46 WIB
Lapangan Donggi-Matindok di Sulawesi Tengah, dinyatakan aman pasca gempa (Foto: Istimewa)
Lapangan Donggi-Matindok di Sulawesi Tengah, dinyatakan aman pasca gempa (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) memastikan sejumlah  sarana dan fasilitas (sarfas) operasional perusahaan di sekitar wilayah gempa di Sulawesi Tengah, aman pasca gempa. Fasilitas perusahaan, baik di sektor hulu maupun hilir, hingga saat ini tidak mengalami gangguan yang signifikan.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, di sektor hulu ada lapangan Donggi-Matindok yang selama ini memproduksi minyak dan gas. Sementara di sektor hilir, terdapat Terminal BBM  (TBBM) Luwuk, TBBM Kolonedale, TBBM Banggai, dan 11 SPBU yang melayani pendistribusian BBM di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Baca juga : Pertamina Siagakan Pasokan BBM dan LPG di Wilayah Indramayu

"Hingga saat ini, kondisi personel dan fasilitas perusahaan berada dalam kondisi aman. Namun, kami tetap terus melakukan pemantauan dan pengecekan secara menyeluruh," kata Fajriyah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/4).

Ia menambahkan, meski fasilitas berada dalam kondisi aman, ada dua SPBU di Luwuk yang tutup untuk sementara waktu karena berlokasi di dekat pantai. Penutupan itu dilakukan, menyusul peringatan dini tsunami dari BMKG.

Baca juga : TNI Tegaskan Sikat Perusak NKRI Dan Bhinneka Tunggal Ika

"Keputusan ini kami ambil, dengan mempertimbangkan keselamatan petugas SPBU, sampai kondisi kembali dinyatakan aman," tambahnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.