Sebelumnya
Selain itu, ada juga pelatihan mengenai _loyalty customer_ yang akan diberikan kepada para Jagoan agar konsumen mendapat kepuasan yang tinggi terhadap pelayanan Jago Coffee.
Dan mereka tertarik untuk melakukan pemesanan ulang (_repeat order_) serta dapat merekomendasikan Jago Coffee ke teman, keluarga ataupun kerabatnya.
Baca juga : Mantap, Pesan Taxi Bluebird Bisa Lewat Aplikasi FlyGaruda
“Kami juga melatih bagaimana seorang Jagoan dapat membangun _loyalty_ dari customer_, itu yang paling penting dalam sebuah bisnis, lalu mengajarkan mereka bagaimana cara menghitung penjualan, dan cara mereka dapat menghitung profit margin. Itu yang benar-benar kami lakukan untuk mereka,” tambahnya.
Lebih lanjut, Yoshua juga mengatakan, untuk mampu bertahan di tengah situasi saat ini, dibutuhkan transformasi digital agar UMKM tidak perlu lagi mengandalkan kontak fisik dengan pelanggan dan beralih ke digital untuk melakukan transaksi.
Baca juga : Kuatkan Digitalisasi, 4 Perusahaan Ternama Ramaikan Smart City Indonesia
Karena tak bisa dipungkiri bahwa platform digital semakin menjadi andalan para pengusaha UMKM dalam menjangkau pelanggan dan memasarkan produknya.
Sejalan dengan hal tersebut, Jago Coffee mengandalkan aplikasi yang bernama ‘Jago Apps’ untuk mempermudah penggemar kopi dalam memesan berbagai produk Kopi Jago.
Baca juga : Gerindra Endus RekanĀ Koalisi Serang Prabowo
"Sejauh ini, Jago Coffee telah mendigitalisasikan bisnis dengan menghadirkan aplikasi Jago bagi para pelanggan. Para barista Jago Coffee yang kami sebut (Jagoan) bisa langsung terkoneksi dengan customer melalui aplikasi tersebut," ucap Yoshua.
Selanjutnya
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.