Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

PKS Desak PBB Dan Organisasi Islam Stop Agresi Israel

Sabtu, 15 Mei 2021 16:09 WIB
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini. (Foto: ist)
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan organisasi negara Islam segera menggelar rapat darurat untuk menghentikan agresi dan kebiadaban Israel ke Palestina. 

Begitu kata Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini dalam keterangannya, Sabtu (15/5). 

Baca juga : AS Pulangkan Warga Dan Militernya Dari Israel

Fraksi PKS mendesak negara-negara dunia untuk mengambil tanggung jawab kemanusiaan, tidak melihatnya sebagai konflik dua negara. “Apalagi menutup mata atas brutalisme yang dilakukan Israel," kata Jazuli.

Menurut dia, sudah saatnya dunia menunjukkan sikap yang jelas dan tegas terhadap Israel yang terus menggerogoti wilayah Palestina dan membunuhi rakyat sipil tidak berdosa.

Baca juga : Beberapa Komandan Hamas Gugur Syahid Dalam Agresi Israel

Dia menilai, nasib rakyat Palestina menjadi tragedi kemanusiaan terbesar sepanjang sejarah umat manusia. Palestina menjadi satu-satunya bangsa yang hidup dalam penjajahan di abad modern, sementara bangsa-bangsa lainnya telah menikmati kebebasan dan kemerdekaan.

Selain itu, Jazuli mengapresiasi, sikap dan langkah Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri yang menyatakan tegas mendukung perjuangan rakyat Palestina. Hal itu merupakan amanat UUD 1945 dan utang sejarah Indonesia yang telah disuarakan sejak Presiden RI pertama Bung Karno.

Baca juga : Presiden Jokowi Dan Ibu Iriana Shalat Id Di Istana Kepresidenan Bogor

“Pemerintah juga telah menempuh berbagai upaya untuk mendesak sidang darurat baik di level negara-negara OKI, GNB, hingga Dewan Keamanan PBB," ujarnya.

Selain langkah diplomasi yang sudah berjalan, Pemerintah juga perlu memberikan bantuan yang riil dan konkrit sesuai yang dibutuhkan rakyat Palestina saat ini. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.