Dark/Light Mode

Mantap, Pesan Taxi Bluebird Bisa Lewat Aplikasi FlyGaruda

Jumat, 11 Juni 2021 22:01 WIB
Mantap, Pesan Taxi Bluebird Bisa Lewat Aplikasi FlyGaruda

RM.id  Rakyat Merdeka - Garuda Indonesia bersama Bluebird Group secara resmi meluncurkan fitur baru pada aplikasi FlyGaruda yang menghadirkan layanan taksi Bluebird dan Silverbird.

Layanan transportasi dari dan menuju bandara ini dapat dipesan paling lambat 15 menit sebelum penjemputan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan melalui fitur baru tersebut, pelanggan Garuda Indonesia dapat melakukan pemesanan taksi Bluebird dan Silverbird pada aplikasi FlyGaruda.

"Saat ini, fitur baru pada aplikasi FlyGaruda tersebut telah dapat diakses para pengguna jasa yang berada di wilayah jangkauan operasional Bluebird Group dan akan diimplementasikan secara bertahap di kota-kota lainnya," katanya di Jakarta.

Baca juga : Mantap, Seluruh Warga DKI Usia 18 Tahun Ke Atas Kini Sudah Bisa Divaksin Covid

Menurutnya, pengembangan layanan ini merupakan upaya Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk terus bergerak adaptif.

Berinovasi memaksimalkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman, baik melalui pengembangan transformasi digital berkelanjutan hingga kerja sama dengan para mitra strategis.

Irfan menuturkan, untuk menikmati fitur baru tersebut, pengguna jasa dapat menggunakan aplikasi FlyGaruda pada kategori produk taxi dengan mengisi informasi pemesanan secara lengkap. Seperti data diri, lokasi penjemputan, dan alamat tujuan.

Sementara untuk estimasi harga akan secara otomatis muncul ketika informasi pemesanan telah diisi secara lengkap.

Baca juga : Mantap, Peselancar Rio Wanda Dapat Tiket Olimpiade Tokyo

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. Noni Purnomo menyambut baik kerja sama yang dilakukan bersama Garuda Indonesia tersebut.

Kedua perusahaan memiliki visi dan misi yang sama dalam terus menjadi layanan transportasi terdepan serta kebanggaan dari masyarakat Indonesia.

"Kami yakin, kolaborasi ini akan semakin memperkuat posisi Bluebird sebagai layanan transportasi yang mampu menawarkan solusi mobilitas secara menyeluruh melalui pilar transformasi 3M; _multi-channel_, _multi-payment_dan _multi-product_,” ujarnya.

Noni menuturkan, aksesibilitas layanan Bluebird Group di aplikasi FlyGaruda adalah langkah awal dari kerja sama. Nantinya, para penumpang Bluebird juga akan dapat memesan tiket Garuda Indonesia melalui aplikasi MyBluebird.

Baca juga : Ganjar Bisa Berlaga Di Konvensi NasDem

Ke depannya, kata Noni, Garuda Indonesia dan Bluebird akan terus mengembangkan kerja samanya hingga lini bisnis lainnya, khususnya kargo.

Melalui anak usaha Garuda Indonesia Aero Jasa Cargo sebagai salah satu strategi menangkap _opportunity_ bisnis logistik yang sedang tumbuh pesat di Indonesia saat ini.

"Selain itu, dari Garuda Indonesia dan Bluebird Group juga bekerja sama secara korporasi untuk pembelian tiket dengan benefit fleksibilitas, serta diskon hingga 20 persen untuk rute internasional yang dapat dipergunakan bagi seluruh karyawan Bluebird Group," ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.