BREAKING NEWS
 

Gaet Summits, Mandiri Capital Lebarkan Sayap Bisnis Ke Korsel

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : ADITYA NUGROHO
Kamis, 24 Juni 2021 13:08 WIB
Mandiri Capital. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) berkolaborasi dengan Summits akan memperluas penetrasi ke Korea. Melalui Summits, MCI akan memperluas jaringan komunikasi dan investasi di Korea Selatan (Korsel).

Menurut CEO Mandiri Capital Indonesia Eddi Danusaputro, Mandiri Capital ingin menemukan perusahaan-perusahaan teknologi asal Negeri Ginseng ini yang unggul. “Kami akan terbuka membantu para startup tersebut nantinya,” kata Eddi dalam keterangan, Kamis (24/6).

Mandiri Capital Indonesia (MCI) merupakan perusahaan modal ventura anak usaha dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. MCI bertindak sebagai pusat dari inovasi, antara Grup Mandiri dan perusahaan rintisan (startup), dalam mengembangkan sinergi perencanaan dan inistiatif. 

Baca juga : Gaet Wisatawan, Sandi Gelar Festival Jazz Makassar 2021 Di Kapal Phinisi

MCI membangun kemitraan strategis, untuk mempercepat inovasi di dalam industri finansial. Selain itu, pihaknya juga menginvestasikan modal, pada startup yang menjanjikan dengan insiatif sinergi yang kuat. 

Adsense

Saat ini, MCI berencana untuk memperluas investasi ke multi sektor di berbagai negara. Salah satunya adalah startup di Korea. Melalui kesepakatan bisnis ini, lanjut Eddy, perusahaan-perusahaan Korea yang terkait dengan revolusi industry ke-4.

Beberapa di antaranya, kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), rantai blok (block chain), kendara tanpa awak (autonomous driving), dan maha data (big data), bisa dikenalkan melalui Summits. 

Baca juga : Begini Caranya Padukan Kaos Putih Supaya Tampil Kece Maksimal

Chief Executive Officer (CEO) Summits, Cho Gyung-hoon menuturkan, melalui kontrak kerja sama dengan Mandiri Capital, revolusi industri ke-4 yang berkaitan dengan startup fintech juga bisa memasuki pasar Indonesia melalui Mandiri Capital. "Dan investor Korea juga bisa menemukan kesempatan berinvestasi yang potensial di Indonesia melalui ASEANPATH TV,” katanya.

Dengan kesepakatan ini, perusahaan fintech dan investor institusional asal Korea dapat mengajukan proposal investasi ataupun kerja sama kepada MCI melalui Summits Co., Ltd. Summits Co., Ltd. Yang telah membangun tumpuan bagi institusi finansial Korea ke Indonesia.

Berdiri pada 2015, MCI telah berinvestasi di banyak sektor teknologi finansial (fintech) multi vertikal, dari pembayaran, peminjaman, penasihat keuangan, perusahaan kecil menengah, hingga penyedia teknologi finansial. Yaitu MTI/Yokke, LinkAja, PTEN, Investree, Amartha, Koinworks, Crowde, Gojek, Cashlez, Mekari, PrivyID, Halofina, iSeller dan Bukalapak. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense