Dark/Light Mode

Gaet Wisatawan, Sandi Gelar Festival Jazz Makassar 2021 Di Kapal Phinisi

Kamis, 24 Juni 2021 10:57 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) saat menggelar Festival Musik Jazz Makassar 2021 di Kapal Phinisi. (Foto: Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) saat menggelar Festival Musik Jazz Makassar 2021 di Kapal Phinisi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MenparekrafSandiaga Uno kembali menghidupkan Festival Musik Jazz Makassar 2021 yang selama satu dekade lebih penyelenggaraannya tertatih-tatih.

Pagelaran ini diharapkan menjadi awal mula kebangkitan musik jazz di Kota Daeng itu. Menariknya lagi, penyelenggaraan Makassar Jazz Festival ini diselenggarakan di atas kapal Phinisi. Padahal, sebelum-sebelumnya dihelat di Fort Rotterdam.

Baca juga : KORMI Gelar Festival Olahraga Rekreasi Nasional Di Palembang

Hal ini memberikan sensasi unik dan berbeda dengan memadukan musik dengan kearifan lokal berupa warisan budaya. Sekaligus mengangkat citra kapal Phinisi bukan semata sebagai alat transportasi laut, tapi bisa menjadi venue pertunjukan musik berskala Internasional.

"Di atas kapal tradisional raksasa ini akan diselenggarakan festival jazz dunia. Dua kekuatan dunia bersatu. Ini menjadi momentum besar yang harus ditangkap oleh industri pariwisata kita," kata Sandi dalam keterangan resminya, Kamis (24/6).

Baca juga : Modernland Gelar Vaksinasi Massal Di JGC Cakung Timur

Menurut mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu, festival jazz ini membuka peluang ekonomi. Dikarenakan hadirnya sejumlah sponsor, artis dan musisi, serta para penonton. Belum lagi pihak-pihak yang ada di belakang layar penyelenggaraan Festival Musik Jazz Makassar 2021 tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.