BREAKING NEWS
 

Dukung Ekonomi Kreatif

AP I Bangun YIA Art Corner Di Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo

Reporter & Editor :
FAZRY
Jumat, 25 Juni 2021 11:27 WIB
Suasana di Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo (YIA). (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo (YIA) tengah membangun pojok seni YIA Art Corner.

Pada area ini nantinya akan ditampilkan seni dan budaya Yogyakarta sebagai wujud pelestarian budaya Nusantara dan untuk memberikan layanan hiburan bagi pengguna jasa bandara, khususnya penumpang pesawat.

Baca juga : PLN Gunakan Motor Listrik Untuk Operasional Layanan

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengungkapkan, Angkasa Pura I sangat menghargai pengembangan budaya daerah sebagai salah satu aset pada sektor ekonomi kreatif yang juga dapat menunjang bisnis yang berkelanjutan.

Pendirian YIA Art Corner di Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo ini merupakan bagian dari ikhtiar untuk berkontribusi terhadap pengembangan kesenian sektor ekonomi kreatif daerah, khusus daerah Yogyakarta.

Baca juga : Sandi Ajak Masyarakat Kuningan Bangun Desa Wisata

"Nantinya di YIA Art Corner akan menjadi etalase seni budaya daerah dengan menampilkan berbagai jenis pertunjukan dan atraksi seni budaya, baik seni tari, seni musik, dan seni olah tubuh. Selain itu, di YIA Art Corner juga disediakan wadah belajar kesenian daerah," ujar Faik Fahmi dalam keterangan persnya, Jumat (26/6/2021).

Adsense

Di YIA Art Corner juga dibangun area Tugu Malioboro, di mana area ini merupakan duplikat ikon Kota Yogyakarta yaitu kawasan Malioboro dan Tugu.

Baca juga : Dukung UMKM, Angkasa Pura I Hadirkan Ruang Kreatif Di Bandara Adisutjipto Yogyakarta

Di area Tugu Malioboro YIA akan dibangun suasana menyerupai suasana Tugu Malioboro dengan membangun duplikat Tugu Yogyakarta, sudut musik pengamen, stand oleh-oleh, stand lesehan, jajanan siap saji, sudut lukis wajah, stand makanan khas kering, becak shuttle, bonceng sepeda shuttle, gerobak dorong shuttle, dan lainnya.

Total terdapat 20 stand UMKM di area Tugu Malioboro YIA seluas 889,2 meter persegi. Adapun titik lokasi YIA Art Corner dan Tugu Malioboro YIA terletak di gedung penghubung lantai mezzanine yang menghubungkan terminal penumpang dengan gedung parkir kendaraan. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense