Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Ekonomi Kreatif

Sandi Ajak Masyarakat Kuningan Bangun Desa Wisata

Senin, 31 Mei 2021 18:46 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (kedua kiri) saat sosialisasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 di Desa Wisata Cibuntu, Kuningan,  Jawa Barat, Senin (31/5). (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno (kedua kiri) saat sosialisasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 di Desa Wisata Cibuntu, Kuningan, Jawa Barat, Senin (31/5). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta kepada masyarakat Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, membangun desa wisata agar dapat menciptakan usaha sekaligus lapangan kerja khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kenapa harus desa wisata, karena begitu banyak masyarakat yang terlibat dalam sektor ini," kata Sandiaga saat sosialisasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 di Desa Wisata Cibuntu, Kuningan, Senin (31/5).

Baca juga : Jokowi Dukung Inisiatif P4G Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Sandi mengatakan dengan beraneka ragam kerajinan lokal serta seni budaya yang diwariskan leluhur menjadi modal dalam membangun desa wisata. Untuk itu, ia mengajak kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Kuningan, dan daerah lainnya dapat membangun desa wisata guna meningkatkan perekonomian warganya.

Ia menilai potensi yang dimiliki desa secara langsung dapat membuka peluang bagi masyarakat untuk menciptakan usaha sekaligus lapangan kerja.

Baca juga : Dukung Pemberdayaan UMKM dan Pesantren, Bank Mandiri Bantu Bangun Ureka Mart

"Ayo jadikan desamu desa wisata simbol kebangkitan ekonomi nasional yang berkelas dunia, berdaya saing dan berkelanjutan untuk Indonesia bangkit," ujar Sandi.

Sementara itu Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan akan terus menggali potensi yang ada, khususnya pariwisata berbasis desa, mengingat Kabupaten Kuningan, sangat banyak potensinya.

Baca juga : Pegadaian Gandeng IPEMI Kembangkan Keagenan

"Semua potensi akan kami gali. Akan kami tumbuh kembangkan menjadi desa yang membangun seluruh bentuk ketahanan, ketahanan sosial, kearifan lokal, ketahanan ekonomi," ujar Acep. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.