BREAKING NEWS
 

Blusukan Ke Washington

Menteri Bahlil Bawa Investasi 350 Juta Dolar AS Dari Cargill

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : MUHAMAD FIKY
Jumat, 16 Juli 2021 05:45 WIB
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Ambassador David Nelson selaku perwakilan dari Cargill, foto bersama usai melakukan pertemuan Senin pagi (12/7) di Washington DC, AS. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Nelson juga menyampaikan bahwa Cargill, yang telah berada di Indonesia sejak tahun 1974, memiliki rencana perluasan dan investasi baru dalam kurun waktu 2-3 tahun mendatang senilai 350 juta dolar AS. Rencana investasi ini terdiri atas perluasan usaha 50 juta dolar AS, pabrik pengolahan jagung di Jawa Timur senilai 100 juta dolar AS yang akan beroperasi secara komersial pada awal 2022, dan fasilitas kilang minyak kelapa sawit di Lampung senilai 200 juta dolar AS yang telah dimulai dan ditargetkan selesai dibangun pada akhir 2022.

“Cargill selama ini bekerja sama erat dengan pengusaha lokal dan menengah kecil di lokasi investasi, dan akan terus berkomit­men untuk itu,” ucap David saat menyampaikan komitmen Cargill pada investasi selanjutnya.

Baca juga : Alhamdulillah, Datang Lagi 10 Juta Dosis Vaksin Covid

Nelson juga mengapresiasi upaya pemerintah Indonesia dalam melakukan terobosan regulasi untuk investasi.

“Inovasi dalam simplifikasi peraturan, transparansi, dan percepatan perizinan merupakan hal-hal penting dalam perizinan berusaha dan menjadi isu kunci untuk menggerakkan investasi, khususnya dalam peringkat Ease of Doing Business (EoDB),” tambah David.

Baca juga : Menteri Tjahjo Minta Instansi Pemerintah Gelar Apel Setiap Senin

Cargill merupakan perusahaan global yang berbasis di Minne­sota dengan 155.000 karyawan tersebar di seluruh dunia dan memiliki misi menyediakan nutrisi untuk dunia. Hadir di Indonesia sejak 1974, Cargill merintis dengan mendirikan sebuah pabrik pakan ternak di Bogor, Jawa Barat hingga kini merambah di industri minyak kelapa sawit, protein, pemanis, pemrosesan kakao dan kopra. Saat ini, kantor pusat Cargill berlokasi di Jakarta dengan lebih dari 20.000 pegawai yang tersebar di 60 wilayah di Indonesia. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense