Dark/Light Mode

Tahap Ke-17 Mendarat Di Bandara Soetta

Alhamdulillah, Datang Lagi 10 Juta Dosis Vaksin Covid

Senin, 21 Juni 2021 07:00 WIB
Karyawan memeriksa kondisi suhu Envirotainer berisi bahan baku vaksin Covid-19 Sinovac saat tiba di Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/6/2021). (Foto: ANTARA/Novrian Arbi)
Karyawan memeriksa kondisi suhu Envirotainer berisi bahan baku vaksin Covid-19 Sinovac saat tiba di Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/6/2021). (Foto: ANTARA/Novrian Arbi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 merk Sinovac dari China. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan, program vaksin di Indonesia akan terus digenjot sampai kekebalan komunitas atau herd immunity tercapai.

Sekjen Kemenkes, Oscar Primadi mengatakan, dalam proses mencapai herd immunity, masyarakat diminta tak memgabaikan protokol kesehatan (prokes). Di tengah lonjakan kasus Covid-19, protokol kesehatan yang mencakup 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak menjadi perlindungan utama bagi individu dan orang lain.

Baca juga : Perangi Corona, Inggris Mau Sumbang 100 Juta Dosis Vaksin

“Kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menghindari kerumunan, menjaga jarak dan terus memakai masker. Dengan usaha ini kita berusaha selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan semoga pandemi ini bisa kita kendalikan,” ujar Oscar, dalam konferensi pers menyambut kedatangan vaksin tahap 17 di Bandara Soekarno-Hatta, kemarin.

Pada tahap ke-17 vaksin yang datang adalah merk Sinovac sebanyak 10 juta dosis. Jutaan dosis Sinovac itu sampai di Bandara Soetta sekitar pukul 14.00, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Baca juga : Penyekatan Di Suramadu, 120 Orang Warga Madura Positif Covid-19

Petugas bandara yang mengenakan rompi kuning tampak sibuk mondar-mandir. Sebagian di antaranya tampak sibuk mencatat mencatat kode yang tertera di peti envirotainer khusus vaksin

Peti envirotainer pelan-pelan diturunkan dari bagasi pesawat Garuda. Tak lama, dari kejauhan terlihat mobil yang biasa mengangkut barang di bandara datang menghampiri.

Baca juga : Seluruh Karyawan, Tenant, Dan Management Senayan City Sudah Divaksin Covid

Peti envirotainer diangkut oleh mobil tersebut untuk dibawa menuju lokasi gudang penyimpanan sementara. Petugas TNI yang menggunakan helm, masker, dan seragam loreng berjaga.

Vaksin yang masih dalam bentuk bahan baku itu selanjutnya akan diangkut kontainer menuju laboratorium pusat PT Bio Farma (Persero) di Bandung. “Alhamdulillah kita kedatangan lagi sebanyak 10 juta bulk vaksin. Mudah-mudahan vaksinasi ini berjalan dengan lancar. Sampai hari ini kami terus melakukan upaya-upaya percepatan dan penguatan dalam upaya vaksinasi,” ucap Oscar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.