Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ustaz Yusuf Mansur: Bismillah, Mas Bahlil Menteri Investasi, Mas Witjaksono Menteri UKM

Senin, 19 April 2021 18:48 WIB
Pengusaha Muda Nahdlatul Ulama (NU) Witjaksono. (Foto: Instagram @yusufmansurnew)
Pengusaha Muda Nahdlatul Ulama (NU) Witjaksono. (Foto: Instagram @yusufmansurnew)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penceramah kondang Ustaz Yusuf Mansur ikut meramaikan isu reshuffle kabinet. Yusuf Mansur bahkan langsung menyebut nama.

Nama yang disebut Yusuf Mansur adalah Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) Witjaksono. Kebetulan, Witjaksono dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tengah isu reshuffle kabinet yang santer belakangan ini.

Sebagai pendukung Jokowi di Pilpres, 2019, Yusuf Mansur pun berharap, Witjaksono dilantik menjadi Menteri Investasi.

Baca juga : Kinerjanya Sudah Terbukti, Qodari: Bahlil Calon Kuat Menteri Investasi

"Bismillaah... Mas Witjaksono... Menteri Investasi.... Aamiiin," tulis Yusuf Mansur di Instagram-nya @yusufmansurnew sembari mengunggah foto Witjaksono, Senin (19/4).

Tak berselang lama Yusuf Mansur kembali mengunggah sebuah foto. Kali ini foto Bahlil Lahaladia yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM).

"Bisa jadi Menteri Investasi, Mas Bahlil... Mas Witjaksono Menteri UKM... Bisa jadi.... Met shalawat yaaa... Met doa-doa... Jelang maghrib. Qobul. Sisain doa terbaik buat bangsa dan negara... Alhamdulillaah...," tulisnya sebagai caption foto.

Baca juga : Peluang Bahlil Jadi Menteri Investasi Sangat Besar

Witjaksono dipanggil Presiden Jokowi beberapa kali. Pertemuan tersebut berlangsung empat mata.

"Sempet dipanggil, saya sudah beberapa kali diskusi dengan Pakde (Jokowi) sih. Saya sudah kenal sama Pakde sudah cukup lama, dari 2015," aku Witjaksono.

Namun, dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi, Witjaksono menceritakan inti pembicaraan tak spesifik ngomongin jabatan.

Baca juga : BKPM Naik Kelas Jadi Kementerian, DPR: Investasi Harus Makin Moncer

"Kita membahas soal ekonomi sih. Saya kan memang pengusaha dan tokoh NU. Jadi memposisikan NU, ekonomi bagaimana, intinya begitu. Karena jalur saya memang pengusaha multinasional, jadi bicara investasi, bicara rencana perkembangan ekonomi di Indonesia," ungkapnya yang menegaskan reshuffle kabinet hak prerogatif Presiden Jokowi.

Siapa sebenarnya Witjaksono? Witjaksono adalah Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (NU), badan otonom resmi organisasi berbasis massa Nahdliyin ini. Pria kelahiran Pati, November 1981 ini pengusaha muda Indonesia, yang memiliki puluhan perusahaan.

Namanya mencuat saat berhasil membawa dua perusahaan yang didirikannya Go Public, yakni PT DPUM, Tbk dan PT DAJK, Tbk. Pada saat sosialisasi Tax Amnesty di Jawa Tengah, Presiden Jokowi sempat menyebut nama Witjaksono bersama pengusaha-pengusaha besar Indonesia lainnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.