BREAKING NEWS
 

Bantu Pasien Isoman, Zipmex Revitalisasi 10 Dapur Umum

Reporter : IRMA YULIA
Editor : ADITYA NUGROHO
Selasa, 3 Agustus 2021 15:16 WIB
Zipmex Peduli. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform jual beli aset digital, Zipmex Indonesia melalui program #ZipmexPeduli berkolaborasi dengan Foodbank of Indonesia merevitalisasi dapur umum bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Jakarta.

Co-Founder Zipmex Indonesia, Raymond Sutanto mengatakan, revitalisasi ini dilakukan di 10 Dapur Pangan FOI (DPF) yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta, termasuk mendonasikan peralatan masaknya. 

Di mana, penyaluran donasi dilakukan secara simbolis pada Rabu (28/7) lalu di salah satu dapur penerima bantuan, yaitu dapur swadaya milik PAUD Flamboyan di Kebayoran Lama, Jakarta. 

"Dari data yang ada, klaster keluarga lumayan mendominasi lonjakan kasus Covid-19 sehingga membuat keluarga yang terdampak mesti mengalami isolasi mandiri (isoman) bagi seluruh anggota keluarga," ujarnya, melalui siaran pers, Selasa (3/8).

Baca juga : Bangganya Persija Punya Lima Kiper Berkualitas

Sayangnya, tidak semua kalangan memiliki akses yang sama untuk mendapatkan makanan sehat. Karenanya, dalam aksi bertajuk “Berbagi Kebaikan Bagi Isoman”, Zipmex juga mendonasikan 2.600 makanan siap santap bagi 1.800 penduduk yang menjalani isoman serta 800 lansia pra-sejahtera di Jakarta. Bantuan tersebut diberikan selama 10 hari berturut-turut hingga 6 Agustus mendatang.

“Melalui aksi ini, setiap orang bisa mendapatkan makanan sehat dan tingkat kesulitan mendapat akses pangan menurun. Kami juga berharap, masyarakat yang sedang melalui isolasi mandiri dapat segera pulih," katanya. 

Adsense

Founder Foodbank of Indonesia, M Hendro Utomo juga mengapresiasi semua usaha gotong-royong dari berbagai pihak dan relawan akar rumput dalam pergerakan Foodbank of Indonesia (FOI). 

Khususnya di masa pandemi ini mengingat para penerima manfaat selalu menunggu dengan antusias setiap bantuan makanan yang diberikan. 

Baca juga : Apical Group Teken MoU Bangun Islamic Center dan Revitalisasi TamanĀ 

“Pandemi ini memukul masyarakat terbawah di perkotaan yang terdiri dari pekerja informal yang merupakan kontributor 60 persen PDB (Product Domestic Bruto) Indonesia," akunya. 

Karenanya, bantuan ini diharapkan dapat menolong mereka yang sakit untuk bangkit melalui dapur-dapur pangan maupun katering rumahan mitra FOI. 

"Bantuan 2.600 paket makanan siap saji dan perlengkapan dapur untuk Dapur Pangan  Masyarakat dari Zipmex ini setidaknya memberikan harapan bagi yang isoman sekaligus menghidupkan ekonomi perempuan pelaku usaha kecil," ungkapnya. 

Adapun, program "Berbagi Kebaikan Bagi Isoman” merupakan rangkaian aktivitas #Zipmex Peduli yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat terdampak Covid-19, khususnya di Jakarta yang menjadi lokasi penyebaran tertinggi di Indonesia.

Baca juga : Banteng Sulap Kantor Partai Di Daerah Jadi Dapur Umum

Sebelumnya, dalam rangkaian #ZipmexPeduli juga telah mendonasikan 3.000 makanan siap santap bagi tenaga kesehatan di Wisma Atlet, Rusun Pasar Rumput, dan Rusun Nagrak. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense