BREAKING NEWS
 

HUT RI Ke-76

Angkasa Pura I Resmikan Kawasan Tugu Malioboro Bandara Yogyakarta

Reporter & Editor :
FAZRY
Selasa, 17 Agustus 2021 21:51 WIB
Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi. (Dok. Angkasa Pura I)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, di YIA telah terdapat area UMKM bandara terbesar di Indonesia, yaitu Pasar Kotagede YIA, yang telah hadir sejak YIA diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 28 Agustus 2020 lalu.

Pasar Kotagede YIA memiliki luas 1.395 meter persegi yang dapat memfasilitasi hingga 600 UMKM lokal Yogyakarta dan sekitarnya, di mana hingga saat ini telah terdapat 431 UMKM asal DIY dan Jawa Tengah yang menempati Pasar Kotagede YIA.

Baca juga : HUT Ke-76 RI, Menpora: Semoga Indonesia Makin Kuat Dan Terbebas Dari Pandemi

Dalam pengelolaan UMKM ini, Angkasa Pura I bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi DIY.

Faik berharap, Kawasan Tugu Malioboro dapat menjadi daya tarik tersendiri, tidak hanya bagi penumpang, tapi seluruh masyarakat Yogyakarta. Serta menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik dan internasional.

Baca juga : PUPR Persembahkan 3 Ruas Jalan Tol Baru

"kami memiliki impian yang sama, ingin mengembangkan seni budaya tradisi Nusantara agar dapat tampil secara profesional sejajar dengan seni populer modern pada umumnya. Selain itu juga menunjukan kepada masyarakat luas bahwa potensi seni budaya kita adalah yang terlengkap," ujar Faik Fahmi. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense