Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

HUT Ke-76 RI, Menpora: Semoga Indonesia Makin Kuat Dan Terbebas Dari Pandemi

Selasa, 17 Agustus 2021 21:48 WIB
Menpora Zainudin Amali mengenakan pakaian adat Madura. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali mengenakan pakaian adat Madura. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati HUT ke-76 RI, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap Indonesia semakin kuat dan pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia. Mudah-mudahan negeri ini semakin baik dan segera terbebas dari pandemi Covid-19,” kata Menpora Amali usai mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual dari Kemenpora, Jakarta, Selasa (17/8).

Baca juga : HUT RI Ke 76, `Wanita Emas` : Semoga Ekonomi Rakyat Makin Baik

Dalam upacara HUT ke-76 RI ini, Menpora Amali memilih pakaian adat Madura. Baju Pesa’an ini terdiri dari celana longgar dan kaus dengan garis merah putih yang cukup sederhana. Pada kesempatan ini, Menpora Amali juga berharap Indonesia semakin bangkit dan kuat sebagai bangsa yang besar.

“Juga semoga (Indonesia) semakin bangkit, dan kita semakin kuat sebagai bangsa yang besar. Dirgahayu Republik Indonesia,” ujar Menpora Amali.

Baca juga : HUT RI Ke-76, Dubes Prancis Harap Kerja Sama Makin Terjaga

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta. Kepala Negara juga mengenakan pakaian adat. Pakaian adat Pepadun dari Provinsi Lampung menjadi pilihan Presiden untuk dipakai. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.