Dark/Light Mode

Angkasa Pura Properti Perpanjang Seleksi Mitra Pengembang Bandara YIA

Rabu, 11 Agustus 2021 20:37 WIB
Angkasa Pura Properti Perpanjang Seleksi Mitra Pengembang Bandara YIA

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura Properti, memperpanjang masa pendaftaran seleksi mitra strategis pengembangan kawasan _airport city_ Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo (YIA).

Masa pendaftaran diperpanjang hingga 26 Agustus 2021. Sebelumnya dibuka hanya sampai 6 Agustus 2021.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengungkapkan, hingga 11 Agustus, terdapat 6 calon mitra yang telah mendaftar pada seleksi ini. Yaitu Heha Sky View dan Heha Ocean View (pengelola kasawan wisata), PT Tokyu Property Management Indonesia (developer/ estate management), Koperasi Pesantren Nusantara (koperasi), PT Mitra Pengembang Kawasan Jababeka (developer kawasan industri).

Aedas Pte. Ltd. (konsultan masterplan global berbasis di Singapura dan Beijing), dan Hanging Garden International Ltd. (pengelola kawasan wisata).

Baca juga : Sambut PON XX Papua, Angkasa Pura I Percantik Bandara Sentani

Faik menyebutkan, optimalisasi utilisasi lahan _idle_ merupakan perwujudan strategi perluasan portofolio bisnis Angkasa Pura I dengan mendorong peran anak perusahaan. Dalam hal ini, Angkasa Pura Property untuk mengembangkan kawasan _airport city_ YIA.

Meski sudah mengantongi 6 calon mitra yang telah mendaftar pada seleksi mitra strategis ini. Angkasa Pura I menilai perlu memperpanjang masa pendaftaran seleksi hingga 26 Agustus.

"Agar dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi calon mitra potensial, baik pada level nasional maupun global. Untuk dapat turut mengembangkan kawasan bandara yang dinilai Presiden Joko Widodo sebagai bandara terbaik ini," ujar Faik Fahmi.

Proses seleksi mitra selanjutnya setelah pendaftaran yaitu:

Baca juga : Tata Kelola Dampak Perubahan Iklim Pengembangan Hortikultura

1. Penyampaian dokumen rencana kerja sama (RKS) dan _outline business case_ kepada seluruh calon mitra strategis yang telah terdaftar pada 27 Agustus 2021.

2. Aanwijzing atau penjelasan dokumen RKS dan _outline business case_ terkait pendayagunaan lahan YIA kepada calon kitra strategis yang terdaftar pada 1 September 2021.

3. Masa penyampaian pertanyaan klarifikasi oleh calon mitra pada 1-7 September 2021.

4. Penyampaian jawaban atas pertanyaan klarifikasi calon mitra oleh panitia seleksi dan penyampaian dokumen RKS final (jika terdapat perubahan) pada 10 September 2021.

Baca juga : Liga 1, Pelatih Persib Ajak Bobotoh Dukung Maung Bandung Dari Rumah

5. Penyampaian dokumen seleksi oleh calom mitra dengan batas waktu 11 Oktober 2021.

6. Evaluasi dokumen seleksi oleh panitia seleksi pada 12-26 Oktober 2021.

7. Undangan klasrifikasi terkait dokumen seleksi kepada calon mitra apabila terdapat dokumen yang diperlukan klarifikasi pada 27 Oktober - 2 November 2021.

8. Pengumuman pemenang seleksi mitra strategis pendayagunaan lahan Bandara YIA oleh panitia seleksi pada 10 November 2021.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.