BREAKING NEWS
 

Lazada Logistics, Produk Rebranding Lazada Teranyar

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 26 Agustus 2021 17:38 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazada Group mengumumkan rebranding layanan logistiknya menjadi Lazada Logistics, yang sebelumnya dikenal sebagai Lazada eLogistics (LEL) dan Lazada Express (LEX). LEL mengelola pemenuhan dan logistik dengan penyedia logistik pihak ketiga, sedangkan LEX menangani pengiriman paket ke pelanggan.

Warna biru terbaru Lazada Logistics mencerminkan efisiensi dan keandalan solusi logistik terpadu dan terpercaya, yang ditawarkan Lazada bagi masyarakat Asia Tenggara, termasuk brand dan penjual di Indonesia, untuk semua kebutuhan bisnis mereka.

Chief Executive Officer (CEO) Lazada Group Chun Li mengatakan, selama satu dekade terakhir, jaringan logistik Lazada telah memengaruhi lanskap eCommerce di salah satu wilayah dengan keragaman geografis dan populasi terpadat di dunia.

Baca juga : Perang Lawan Corona Belum Usai

Kemampuan logistik Lazada kata Chun Li, telah memungkinkan pihaknya untuk menyediakan layanan pengiriman terbaik kepada pelanggan di Asia Tenggara, serta layanan menyeluruh yang mudah bagi para penjual dan mitra kami.

"Rebranding ini mencerminkan perkembangan signifikan yang kami capai selama bertahun-tahun dengan dukungan sumber daya manusia dan teknologi kami," ujarnya.

Rebranding ini lanjut Chun Li, juga merefleksikan upaya berkelanjutan Lazada dalam mendukung upaya pemerintah Indonesia membantu sektor bisnis di Indonesia, khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), agar dapat bertransformasi secara digital dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Baca juga : Astronacci Gelar Kompetisi Trading, Hadiah Totalnya Rp 1,85 M!

Dalam Studi Lazada bertajuk Percepatan Ekonomi Digital Indonesia melalui eCommerce yang dilaksanakan pada kuartal IV-2020, 65 persen responden dari UMKM yang belum terdigitalisasi menyatakan logistik sebagai salah satu tantangan terbesar.

Adsense

Sedangkan 92 persen responden yang telah terdigitalisasi setuju bahwa platform eCommerce telah membantu mereka mengatasi tantangan dalam operasional logistik.

Chief Logistics Officer Lazada Indonesia Philippe Auberger mengatakan, Lazada Indonesia adalah pelopor logistik eCommerce sejak 2015. Dan sejak saat itu, pihaknya terus berkomitmen untuk melayani kebutuhan pelanggan, termasuk bisnis lokal yang menjalani transformasi digital di dalam ekosistemnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense