BREAKING NEWS
 

Beberkan Kinerja Semester I

Jasa Raharja Makin Gesit Layani Korban Lalu Lintas

Reporter & Editor :
APRIANTO
Selasa, 21 September 2021 18:30 WIB
Laporan capaian kinerja PT Jasa Raharja (Persero) semester I-2021. (Foto: Dok. Jasa Raharja)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Raharja (Persero) membeberkan capaian kinerja semester I-2021. Dalam memberikan layanan, Jasa Raharja makin gesit alias semakin cepat.

Kecepatan dalam melakukan penyerahan santunan meninggal dunia sampai dengan semester I-2021, rata-rata 1 hari 10 jam. Atau lebih cepat 1 hari 14 jam dari target 3 hari. 

Baca juga : Pegadaian Kantor Wilayah IX Jakarta 2 Gelar Vaksinasi di Wilayah Banten

Kemudian, penyaluran santunan untuk korban luka-luka yang dirawat di Rumah Sakit (RS), Jasa Raharja melaporkan, sebanyak 89,46 persen santunan dibayarkan langsung ke RS atau melalui metode penjaminan santunan. Angka itu meningkat 1,47 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dan, naik 1,96 persen dibandingkan dengan target 2021 87,5 persen.

Kecepatan pelayanan tersebut diikuti oleh peningkatan nilai penyerahan santunan.

Baca juga : Penumpang Pesawat Mulai Merangkak Naik

"Sampai dengan semester I-2021, Jasa Raharja telah menyerahkan santunan sebesar Rp 1,16 Triliun atau naik 3,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar Rp 1,12 Triliun," tulis Jasa Marga dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/09).

Adsense

Capaian positif layanan Jasa Raharja itu diyakini hasil dari transformasi yang dijalankan perusahaan belakangan ini.  Di antaranya terkait akurasi perseroan dalam mengakses data dengan memanfaatkan data Korlantas Polri, data kependudukan,  dan data kepesertaan Sistem Jaminan Sosial Nasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense