BREAKING NEWS
 

Pesan Erick Thohir

Pemimpin Muda Kudu Ambil Peran Produktif Di Era Disrupsi

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 9 Oktober 2021 20:28 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat menjadi narasumber pertemuan dan pelatihan seratus pemimpin muda Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) Angkatan 9 yang dilakukan secara hybrid, Jumat (8/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Era disrupsi merupakan momentum anak muda mengambil peran dan berkreasi di berbagai bidang. Apalagi, di tahun 2021 sebanyak 71 persen penduduk Indonesia adalah kelompok usia produktif.

Momentum transformasi ini harus dapat dimanfaatkan secara optimal oleh negara, komunitas bisnis dan bangsa Indonesia secara umum.

Pernyataan ini disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri penutupan pertemuan dan pelatihan seratus pemimpin muda Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) Angkatan 9 yang dilakukan secara hibrid pada Jumat (8/10). 

Baca juga : Pemuda Kudu Jaga Kedaulatan Ekonomi Dan Politik Di Masa Pandemi

"Kita harus cepat beradaptasi, ini momentumnya anak muda. Untuk itu generasi muda harus diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk berkiprah. Anak muda sendiri juga tidak boleh hanya menjadi konsumen. Mereka harus menjadi produsen, harus produktif," imbaunya.

Erick menegaskan, dengan persentase jumlah anak muda yang besar dan potensi pasar yang luas, maka para pemimpin muda harus lebih bekerja keras, adaptif, dan mengubah perilaku menjadi lebih kompetitif.

Adsense

"Saya berharap generasi muda lebih bekerja keras, berani mengambil kesempatan, lebih produktif, bukan selalu mengeluh, tapi harus mampu untuk bangkit. Kunci pemulihan ekonomi juga di optimisme dan pergerakan anak-anak muda ini," harapnya.

Baca juga : Di Tengah Pandemi, Erick Thohir Komitmen Tumbuhkan Ekonomi Umat

Dalam kesempatan tersebut, Erick juga memaparkan pengalamannya saat pertama kali ditunjuk sebagai Direktur Utama Republika. Saat itu usianya masih 29 tahun.

Hal itu memaksa dirinya sebagai pemimpin muda untuk beradaptasi dan berjuang menciptakan inovasi baru. Ia bertekad tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mengecewakan pihak yang mempercayainya.

"Jika anda mendapatkan kesempatan memimpin, maka bekerja keraslah, bangun teamwork yang kuat, pilih orang-orang terbaik yang dapat membantu anda mencapai target. Dan, yang terpenting, jangan lelah untuk belajar dan pemimpin muda tidak boleh cepat berputus asa," pesan Erick.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense