Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Prancis Arrmanatha Nasir

Pamerkan Produk Kreatif Di Kota Paris

Senin, 26 Juli 2021 07:39 WIB
Dubes Arrmanatha Nasir (berjas) menyapa pengunjung pameran Merci Beyond Bali. (Foto: KBRI Paris)
Dubes Arrmanatha Nasir (berjas) menyapa pengunjung pameran Merci Beyond Bali. (Foto: KBRI Paris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama sebulan penuh, produk kreatif Indonesia akan dipamerkan di rak toko Merci yang ada di tengah kota Paris, Prancis. Pameran ini dilakukan bagian menyambut perayaaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76.

Pameran bertajuk Merci Beyond Bali itu bertujuan mempromosikan produk-produk kreatif Indonesia. Sekaligus, membawa pengalaman mengunjungi Indonesia ke Kota Paris. Acaranya akan digelar pada 21 Juli hingga 22 Agustus nanti.

Baca juga : Ribuan Lansia Hingga Pelajar Jalani Vaksin Covid -19 Di Jakarta Pusat

Sebelum adanya pandemi Covid-19, jumlah wisatawan Prancis ke Indonesia mencapai sekitar 285 ribu orang. Diharapkan melalui promosi ini, sedikit mengobati rasa kangen berwisata ke Indonesia.

“Acara ini hadir untuk mengobati kerinduan masyarakat Prancis yang tidak dapat berlibur menikmati keindahan budaya Indonesia dan hijaunya pemandangan di Zamrud Khatulistiwa, akibat pandemi Covid-19,” kata Arrmanatha Nasir dalam pembukaan pameran, Jumat (23/7).

Baca juga : Minta TKI Tak Buru-buru Mudik

Lobby utama toko Merci di tranformasi secara istimewa dalam dekorasi saung-saung di tengah pepohonan hijau dan sawah yang berundak-undak seperti di Bali. Masing-masing saung menampilkan berbagai produk kreativitas Indonesia. Mulai dari produk busana, aksesoris dan pernak pernik, tas dan dompet, sampai dengan perabotan dan peralatan makan bertuliskan “Made in Indonesia.”
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.