Dark/Light Mode

Di Tengah Pandemi, Erick Thohir Komitmen Tumbuhkan Ekonomi Umat

Jumat, 1 Oktober 2021 13:03 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Ketua Umum Mathlaul Anwar (MA), KH Embay Mulya Syarief, Jumat (1/10). (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Ketua Umum Mathlaul Anwar (MA), KH Embay Mulya Syarief, Jumat (1/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen menumbuhkan ekonomi umat di tengah pandemi Covid-19. Hal itu diutarakan Erick setelah mengunjungi Ketua Umum Mathlaul Anwar (MA), KH Embay Mulya Syarief, hari ini.

Erick mengatakan, santri-santri juga harus menjadi seorang entrepreneur agar pertumbuhan ekonomi di Indonesia semakin tumbuh.

Baca juga : Covid Terkendali, Muhidin Optimis Pemulihan Ekonomi 2022 Semakin Kuat

"Ini kan bukan mengunjungi orang lain tapi ini kan saudara, kebetulan masuk sebagai anggota Dewan Penasihat (Mathlaul Anwar)," ujar Erick Thohir yang didampingi Embay Mulya Syarief, serta pengurus MA lainnya, Jumat (1/10).

Dia menjelaskan, keseimbangan ekonomi juga harus diwujudkan agar perputaran uang di Indonesia merata sehingga akan terjadi pertumbuhan ekonomi.

Baca juga : Moeldoko Tegaskan Indonesia Prioritaskan Ekonomi Hijau

Untuk itu, Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai BUMN harus mengawal ekonomi umat di tengah pandemi. Menurut Erick, saat ini juga banyak program-program untuk UMKM yang digelontorkan BUMN.

"Jadi memang keseimbangan ekonomi itu menjadi kunci supaya memastikan pertumbuhan ekonomi kita juga terus berjalan. Nggak bisa uang itu berputar-putar di orang-orang itu saja sehingga ekonomi tidak tumbuh dan tak baik juga untuk negara," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.