BREAKING NEWS
 

Kembangkan Sains dan Bisnis, UAI dan UniBraw Tekan MoU

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Selasa, 30 November 2021 14:34 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) melakukan kunjungan ke Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang sekaligus Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) baru-baru ini.

Kunjungan Pimpinan Universitas Al-azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. bersama Wakil Rektor I, Dr. Zirmansyah, M.Pd., Kepala LPPM, Direktur Kemitraan, Direktur Keuangan, Direktur Akademik dan Fasilitas Akademik, Kepala Unit PDKSI, Koordinator Merdeka Belajar Kampus Merdeka, ke Universitas Brawijaya.

Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS, mengatakan, Univeritas Brawijaya ada 15 Fakultas, sebentar lagi akan menambah menjadi 17 Fakultas. Program studi ada 177, dosen ada 3.000 an dan tendik ada 2500 an. Brawijaya kampusnya ada 4, di Malang, Dieng, ada di Kediri untuk PSDKU (Program Studi Di luar Kampus Utama) dan di Jakarta khusus untuk S3. Insya Allah akan bangun gedung di Jakarta.

Baca juga : Kunker Menag Buahkan Hasil, Kerinduan Ke Tanah Suci Bakal Terobati

“Universitas Brawijaya sangat senang sekali mendapatkan partner Universitas Al-azhar Indonesia. Definisi Universitas yang hebat itu katanya teman-teman, universitas yang memiliki kerjasama yang banyak. Bukan universitas yang sendirian merasa hebat. Paling tidak kerjasama minimal 500 Perguruan Tinggi di Dunia" ungkapnya.

Sementara, Rektor Universitas Al-azhar Indonesia (UAI) Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., Kami atas nama Pimpinan Delegasi Alhamdulillah mendapat kehormatan diterima oleh Bapak Rektor Universitas Brawijaya, pertama akan ada akad nikah penandatanganan bersama MoU, yang kedua diskusi beberapa teman ingin tahu tentang program-program berkaitan Tridharma dan MBKM khususnya.

Adsense

“Saya merasa tersanjung ketika melalui whatsapp saja kepada sahabat saya ini, bagaimana kalau kita MoU dan ada tim yang ingin menanyakan tentang MBKM. Beliau langsung siap dan langsung respon. Dan kita bisa langsung tandatangan MoU. Tidak salah memilih Universitas Brawijaya menjadi partner Universitas Al-azhar Indonesia. Selamat kepada Universitas Brawijaya yang sudah mendapatkan status Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH)." Ungkapnya.

Baca juga : Jaga Keberlangsungan Bisnis, PLN Sudah Siap Jalankan Transisi Energi

Adapun ruang lingkup kerjasama antara Universitas Brawijaya dan Universitas Al-azhar Indonesia diantaranya sebagai berikut:

1. Bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

2. Pengembangan dan implementasi program-program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM).

Baca juga : Kembangkan Bisnis Asuransi, IFG Gandeng BNI Dan BTN

 3. Bidang lain yang disepakati para pihak. Nota Kesepahaman ini efektif berlaku selama lima tahun terhitung sejak tanggal 15 November 2021 sampai dengan tanggal 15 November 2026.

Melalui Nota Kesepahaman ini salah satu implementasi dari kegiatan MBKM yaitu mahasiswa dari UAI bisa mengikuti Pertukaran Pelajar di Universitas Brawijaya, begitupula sebaliknya, serta webinar internasional dan kegiatan lainnnya, pungkas Prof Asep. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense