BREAKING NEWS
 

Persiapan Ramadan, Smartfren Perluas Coverage Nasional

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Sabtu, 19 Maret 2022 18:52 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki bulan Ramadan 1443H, Smartfren saat ini optimasi jaringan secara nasional telah selesai 100% dan perluasan jaringan juga telah berhasil meningkatkan coverage nasional Smartfren hingga 2,4%. Selain itu, kegiatan ini sekaligus sebagai antisipasi terhadap potensi lonjakan traffic internet di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1443H yang diprediksi meningkat hingga 14,5% secara nasional.

VP of Network Operations Smartfren, Agus Rohmat menjelaskan, Perluasan jaringan ini dilakukan dalam rangka memastikan pelanggan Smartfren selalu mendapatkan layanan kualitas terbaik di mana pun mereka berada.

Adsense

Baca juga : Sekjen DPR: Mbak Puan Orangnya Teliti Dan Detil

"Smartfren secara rutin melakukan optimasi dan peningkatan coverage di berbagai wilayah operasionalnya, seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan dan Sulawesi. Harapannya dengan meningkatnya kualitas jaringan, juga semakin luas jangkauan, maka semakin banyak pelanggan yang bisa menikmati layanan internet 100% 4G dari Smartfren" jelasnya.

Menurut Agus, Smartfren juga menerapkan teknologi jaringan dengan desain full redundant dan memiliki teknologi automatic switch over sehingga perubahan kebutuhan kapasitas bisa disesuaikan dengan cepat. Teknologi ini juga berkontribusi mempercepat penanganan jaringan, sehingga gangguan bisa diselesaikan kurang dari satu jam. Kombinasi jaringan Smartfren yang semakin luas dengan teknologi serta jaminan quality of service tersebut telah berhasil meningkatkan pengalaman internet yang dirasakan pelanggan.

Baca juga : Pantau Persiapan Sidang IPU, Puan Jadi Pusat Perhatian Delegasi Asing

"Peningkatan pengalaman tersebut dapat dirasakan antara lain ketika pelanggan bermain game online; ketika mengakses layanan streaming video, film dan musik; serta ketika men-download dan upload file," pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense