Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pantau Persiapan Sidang IPU, Puan Jadi Pusat Perhatian Delegasi Asing

Sabtu, 19 Maret 2022 11:35 WIB
Ketua DPR Puan Maharani tengah berbincang dengan delegasi Jerman. (Foto: ist)
Ketua DPR Puan Maharani tengah berbincang dengan delegasi Jerman. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Guna memastikan kelancaran acara, Ketua DPR, Puan Maharani kembali meninjau venue kegiatan Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Bali International Convention Centre, The Westin Resort, Nusa Dua. Bali, Sabtu (19/3). Ini, merupakan hari terakhir Puan memelototi venue sebelum dibuka Presiden Jokowi, Minggu (20/3).  

Ditemani Anggota Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP) Evita Noersanty dan juga Sekjen DPR, Indra Iskandar, Puan berkeliling mengitari venue kegiatan. Kehadiran Puan jadi pusat perhatian dari delegasi yang telah hadir. 

Di tengah jalan, langkah Ketua DPP PDIP itu terhenti. Dia tertarik dengan hiasan piring berisi rempah-rempah. Spontan, dia menggendong hiasan tersebut untuk dijadikan properti foto. Puan juga sempat berbincang dengan Evita. Mengkoreksi tata letak hiasan, hingga mendengar penjelasan Evita terkait makna hiasan yang dihadirkan. 

Baca juga : Pemerintah Pelototi Tata Kelola Industri Asuransi

Puan masih penasaran, dia terus mengitari lantai dasar Bali International Convention Centre, lokasi penempatan hiasan yang melambangkan identitas Indonesia. Mulai dari rempah-rempah, tanaman, hingga pahatan patung Garuda. Lagi-lagi, cucu Proklamator Soekarno itu harus mengkoreksi tata letak hiasan agar terlihat lebih elegan. 

Puan kembali melangkahkan kakinya ke sudut ujung lantai dasar Bali International Convention Centre. Di sana, dia disambut wisatawan mancanegara yang sedang asik melihat kain bercorak batik. "Selamat pagi," kata Puan. "Selamat datang di Indonesia," lanjutnya. 

Puan pun menanyakan identitas wisatawan tersebut. "Kamu dari mana? tanya Puan. "Aku dari Afganistan," jawab kepada Puan. Di luar perkiraan, wisatawan tersebut meminta Puan berfoto dengannya. Dengan senang hati, perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR itu menimpali. 

Baca juga : Persiapan IPU Ke-144 Di Bali, Puan Dorong Pembahasan Isu Keamanan Dan Perdamaian

Belum beres ngobrol dengan wisatawan Afganistan, ujug-ujug delegasi dari Jerman menghampiri putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri itu. Dia mengungkapkan rasa bangganya bisa menghadiri IPU. Puan hanya bisa tersenyum dan mengucapkan terimakasih.  

Melihat goodiebag yang dibawa delegasi Jerman tersebut, Puan penasaran. Alhasil, Puan pun menanyakannya. "Kamu bawa apa?" tanya Puan, lagi. "Aku beli dari Bali, Bu. "Kalau boleh, aku mau pinjam," canda politisi berusia 48 tahun itu. 

Diketahui, Puan datang ke Bali sejak Jumat (18/3) pagi. Ditemani pimpinan DPR lainnya. Antara lain Sufmi Dasco Ahmad, Rahmat Gobel, dan Fredrich Lodwijk. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.