Dark/Light Mode

Sibuk Ngecek Persiapan IPU

Sekjen DPR: Mbak Puan Orangnya Teliti Dan Detil

Sabtu, 19 Maret 2022 12:12 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Istimewa)
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengapresiasi langkah Ketua DPR Puan Maharani, yang turun langsung meninjau kesiapan Inter-Parliementary Union (IPU) ke-144 di Bali International Convention Center, The Westin, Nusa Dua, Bali, Sabtu (19/3).

Menurutnya, Puan merupakan pribadi yang teliti dan detail dalam menyiapkan sesuatu. Dia langsung mengecek lokasi, untuk memastikan semua persiapan dikerjakan dengan baik.

“Mbak Puan itu orangnya teliti dan detil dalam menyiapkan sesuatu,” kata Indra.

Baca juga : Pantau Persiapan Sidang IPU, Puan Jadi Pusat Perhatian Delegasi Asing

Karenanya, Puan yang juga Ketua DPP PDIP tak ragu memberikan catatan, agar gelaran IPU berjalan lancar dan bisa memuaskan seluruh delegasi.

"Ketua DPR tadi sempat berkeliling, kasih masukan ini dan itu. Mudah-mudahan, acara IPU ini berjalan lancar dan berakhir sukses. Bisa memuaskan semuanya," beber Indra.

Indra menuturkan, para delegasi asing banyak yang antre foto dan beramah tamah dengan Puan.

Baca juga : Persiapan IPU Ke-144 Di Bali, Puan Dorong Pembahasan Isu Keamanan Dan Perdamaian

"Antuasiasme mereka terlihat tinggi. Selain antre foto, mereka juga senang berdiskusi dengan Ketua DPR," ucap Indra.

Siang ini, Puan akan menggelar konferensi pers dengan ratusan awak media lokal, nasional dan mancanegara yan akan meliput IPU ke-144 di Nusa Dua Bali.

Sebelumnya, Puan telah melakukan pengecekan terakhir ruang Mangapura Hall, tempat penyelenggaraan forum parlemen sedunia tersebut.

Baca juga : Di NTT, Wapres Bersama Sekjen PBB Bahas Penanganan Perubahan Iklim

Sejumlah pengamat berharap, Puan bisa memanfaatkan Inter-Parliementary Union (IPU) Assembly & Related Meetings di Nusa Dua, Bali pada 20-24 Maret 2022 sebagai momen memperkenalkan keberhasilan Indonesia. Antara lain, dalam menangani pandemi Covid-19. [UMM]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.