BREAKING NEWS
 

Rektor Trisakti : Komitmen Lahirkan Enterpreneur Standar Global

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Minggu, 22 Mei 2022 20:31 WIB
(Kanan) Rektor Universitas Trisakti Kadarsyah Suryadi

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi telah merubah tata cara dan pola hidup manusia yang ada selama ini, perubahan yang sangat mendasar tidak terjadi secara lokal namun global dalam berbagai aspek kehidupan, salah satunya sistem pendidikan. Hal tersebut di katakan Rektor Universitas Trisakti, Kadarsyah Suryadi pada RM.id sesaat setelah prosesi wisuda yang dilaksanakan secara luring di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (22/5).

"Dalam menghadapi kondisi revolusi industri 4.0, Universitas Trisakti telah menerapkan dua hal penting, pertama menanamkan dan meningkatkan kemampuan akademik dalam memberikan solusi terkait persoalan bangsa, kedua menumbuhkan dan menyebarkan semangat menciptakan inovasi dan penemuan baru yang bermanfaat buat masyarakat indonesia bahkan dunia" jelasnya.

Adsense

Baca juga : Kemendagri Tegaskan Komitmen Penuhi Hak Penyandang Disabilitas

Untuk itu, lanjut Kadarsyah Suryadi, Universitas Trisakti secara khusus telah mengembangkan ekosistem di kampus yang berorientasi pada terbentuknya semangat enterpreneur, salah satunya dengan membentuk college preneur, kedua kerjasama dengan lembaga dunia yang berpusat di Amerika dan India dengan memberikan bimbingan atau kelas khusus bagi calon enterpreneur dan ketiga bekerjasama dengan 11 negara Asean untuk memacu mempercepat lahirkannya starup enterpreneur baru.

"Setelah ekosistem enterpreneur terbentuk, Trisakti tengah mempersiapkan digitalisasi sehingga tercipta nasional classroom, agar setiap mahasiswa dari berbagai daerah dapat mengambil mata kuliah di trisakti dan terakhir internasionaliasi hal ini untuk meningkatkan kualitas lulusan agar memiliki pengetahuan global karena dosen atau tenaga pendidik tidak hanya dari dalam negeri tapi luar negeri" ungkapnya.

Baca juga : Presidensi G20 Momentum RI Raih Kepercayaan Investor Global

Dengan berbagai program tersebut Kadarsyah Suryadi berharap, akan melahirkan enterpreneur muda yang memiliki standar internasional, sehingga setelah lulus tidak hanya menjadi profesional namun dapat membuka lapangan pekerjaan atau mempekerjakan banyak orang tidak hanya dalam negeri tapi luar negeri, pungkasnya.

Sebagai tambahan, Universitas Trisakti menggelar wisuda semester genap tahun akademik 2021/2022, sebanyak 2.161 wisudawan mengikuti kegiatan ini, mulai dari program Doktor, hingga Diploma III yang dilakukan dalam 4 sesi selama dua hari (21-22 Mei 2022) dengan protokol kesehatan yang ketat. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense