BREAKING NEWS
 

Kurban Online Beri Kemudahan Masyarakat untuk Berkurban

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Selasa, 7 Juni 2022 06:46 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Seperti tahun-tahun sebelumnya, menunaikan ibadah kurban di BAZNAS dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman tanpa harus keluar rumah. Dengan telepon genggam atau perangkat komputer, masyarakat sudah bisa berkurban dan dapat dilakukan di mana saja, dengan mengakses baznas.go.id/kurban , dan mengikuti petunjuk yang tersedia dengan mudah.

"BAZNAS RI menargetkan untuk menghimpun 8.016 ekor hewan kurban setara domba dan kambing. Angka ini naik 50 persen dari tahun sebelumnya. Seperti yang biasa dilakukan BAZNAS, pada Kurban Online BAZNAS, hewan kurban dibeli langsung dari peternak binaan BAZNAS dari berbagai Balai Ternak Binaan BAZNAS," kata Pimpinan BAZNAS RI, Saidah Sakwan, MA, di Jakarta, Senin (6/6).

Baca juga : PPPOMN Terus Tingkatkan Kualitas Layanan

Saidah menjelaskan, hewan kurban tak hanya dibeli langsung dari peternak binaan BAZNAS, namun juga disembelih dan didistribusikan di desa agar peternak semakin berdaya secara ekonomi dan mustahik dapat memenuhi kebutuhan gizi melalui daging kurban yang didistribusikan.

Adsense

Tak hanya itu, pada Kurban Online BAZNAS 2022, BAZNAS juga akan menambah wilayah distribusi daging. Jika tahun sebelumnya disebar ke 28 provinsi dan 2 negara, maka untuk tahun 2022 Kurban Online BAZNAS akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di 34 provinsi dan 2 negara.

Baca juga : Harlah Pancasila Di Ende Jadi Semangat Baru Untuk Negeri

"BAZNAS selalu mengupayakan agar segala bentuk kebaikan dapat dirasakan manfaatnya oleh orang banyak. Maka, untuk tahun ini sebaran distribusi kurban ditambahkan. Kurban BAZNAS juga akan disebar ke negara selain Indonesia, yakni Palestina dan Suriah, untuk saudara-saudara kita di sana," ucap Saidah.

"Target di Palestina 50 sapi, 50 sapi di Suriah dan penyalurannya berkoordinasi melalui KBRI. Jadi KBRI yang memberikan rekomendasi lembaga-lembaga yang menjadi mitra BAZNAS, jadi tidak khawatir soal kepentingan NKRI. Kita kan Aman syari, Aman regulasi, aman NKRI. Untuk di Suriah kami koordinasi dengan perbatasan. Di luar negeri pun kita tidak lepas sendiri tapi koordinasi dengan KBRI kita," kata Saidah.

Baca juga : Gelora Mau Calonkan Orang Batak Di Masyarakat Sunda, Orang Jawa Di Lombok

BAZNAS juga menyiapkan daging kurban olahan yang dikemas dalam bentuk kaleng, untuk memudahkan dalam proses pendistribusian daging pada Hari Raya Idul Adha mendatang. Pengemasan ini jadi salah satu alternatif selain pendistribusian daging seperti biasa, karena daging kurban kaleng bisa dikirim ke daerah 3T yang sulit terjangkau atau lokasi bencana yang membutuhkan penanganan khusus.

"Selain itu, kurban dalam bentuk kaleng juga lebih tahan lama. Hal ini bisa menjadi alternatif untuk pendistribusian ke lokasi yang sulit diakses. Daerah 3T selalu jadi perhatian BAZNAS, yang terus mengupayakan bagaimana bantuan dan kurban BAZNAS sampai ke sana," kata Saidah. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense