Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelora Mau Calonkan Orang Batak Di Masyarakat Sunda, Orang Jawa Di Lombok

Rabu, 25 Mei 2022 14:34 WIB
Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta (keempat kanan) dalam acara Serah Terima Berkas Verifikasi Partai Politik, Selasa (24/5). (Foto: Humas Gelora)
Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta (keempat kanan) dalam acara Serah Terima Berkas Verifikasi Partai Politik, Selasa (24/5). (Foto: Humas Gelora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menegaskan, dalam proses pencalegan di Pemilu 2024, partai pimpinannya akan memperkuat tesis ke-Indonesia-an dan menghapuskan kendala etnis.

"Kita akan mencalonkan orang Batak sebagai caleg di masyarakat Sunda, dan orang Jawa di masyarakat Lombok. Kita obrak-abrik ini, supaya semangat ke-Indonesia-an kita semua ada. Partai Gelora ingin membangun jembatan. Bukan tembok," tegas Anis dalam keterangannya, Rabu (25/5).

Anis menyebut, kemenangan Partai Gelora di Pemilu 2024, tak hanya penting bagi internal partai, tetapi juga Indonesia dan dunia secara global, yang tengah dilanda krisis yang sangat kompleks.

"Kita datang dengan satu semangat, bahwa krisis itu bukan tantangan, tapi peluang. Krisis ini akan menjadikan Indonesia menjadi kekuatan utama dunia. Itu sebabnya, kemenangan kita bukan hanya penting bagi Partai Gelora, tapi juga penting bagi Indonesia," ungkapnya.

Baca juga : Dianggap Panutan Masyarakat Sunda, Brigjen (Purn) Budi Setiawan Terima Penghargaan

Anis meyakini, aura semangat Partai Gelora akan menyebar ke seluruh Indonesia. Perubahan besar di masyarakat, bakal tercipta.

Dia optimis, Partai Gelora akan menciptakan sejarah baru di Pemilu 2024 mendatang.

"Keterbatasan sumber daya bukanlah suatu kendala bagi kita, untuk mencapai target-target besar yang sudah kita tetapkan. Sekali lagi, saya memberikan apresiasi atas kerja keras DPW, DPD dan DPC untuk memenangkan Pemilu 2024," tandasnya.

Daerah Siap

Baca juga : DPR Minta Masyarakat Waspada Di Keramaian

Ketua DPW Partai Gelora Jabar Haris Yuliana mengatakan, DPW Jabar menyerahkan berkas verifikasi parpol melebihi target yang telah ditetapkan DPN Partai Gelora. Baik dalam hal jumlah DPD, DPC, kader dan masalah keterwakilan perempuan.

"Ini menegaskan, Jawa Barat siap untuk menang besar. Teman-teman di Jawa Barat telah bekerja keras siang, malam, subuh, pagi hari. Semua waktunya dipakai untuk verifikasi parpol," kata Haris Yuliana.

Ketua DPW DKI Jakarta Triwisaksana mengatakan, DPW DKI Jakarta menyerahkan berkas verifikasi parpol lengkap 100 persen, mulai dari DPD dan DPC. Bahkan di tingkat PAC, Koordinator RW dan RT juga sudah lengkap 100 persen.

Sementara Ketua DPW Partai Gelora DIY Zuhrif Hudaya mengatakan, berkas verifikasi parpol baru dikumpulkan DPW DIY pada pekan lalu, dan langsung diserahkan ke DPN pada Selasa (24/5).

Baca juga : Shalat Di Masjid Tak Pakai Masker, Yang Sakit Di Rumah Aja

Sedangkan Ketua DPW Partai Gelora NTB, Lalu Fahrurrozi mengatakan, berkas verifikasi parpol yang diserahkan sebanyak 90 persen DPD dari 9 DPD, dan 67 persen DPC.

Ini merupakan hasil kolaborasi dari seluruh pengurus dan kader Partai Gelora di NTB.

"Mudah-mudahan, ini menjadi penanda, bahwa Partai Gelora di NTB siap hadir dan memberikan kursi penuh di setiap kabupaten/kota dan provinsi. Serta mengirimkan wakilnya di DPR," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.