BREAKING NEWS
 

Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni Bantu Puluhan Warga di Jabodetabek

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Sabtu, 11 Juni 2022 21:38 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terus berupaya menggencarkan program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi mustahik di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Program ini merupakan bantuan renovasi rumah tidak layak huni bagi mustahik yang memiliki kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasar syarat rumah layak huni, dengan pagu senilai Rp25.000.000 per unit.

"Renovasi RTLH yang dilakukan BAZNAS ini menyasar pada rumah milik kaum dhuafa yang kondisinya mengkhawatirkan dan mengalami berbagai kerusakan," ujar Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan MA, di Jakarta, Sabtu (11/6).

Adsense

Baca juga : Asabri Renovasi Gedung Layanan Polsek Bantarbolang, Pemalang

Saidah menjelaskan, BAZNAS tidak hanya fokus dalam penghimpunan, tetapi BAZNAS juga terus berupaya menciptakan pendistribusian zakat secara berkualitas dan tepat sasaran. Saidah pun berharap, program ini dapat membantu para menerima manfaat sehingga mereka mendapatkan rumah layak huni.

"Sejauh ini sebanyak 28 rumah mustahik telah mendapat bantuan renovasi di wilayah Jabodetabek. Hingga kini program renovasi masih terus berjalan. Semoga renovasi ini dapat memberi kenyamanan dan keamanan kepada saudara-saudara kita," jelasnya.

Baca juga : Perluas Jangkauan Layanan, Bank Mantap Resmikan Kantor Cabang Di Surabaya

Salah satu penerima manfaat program renovasi RTLH, Nenek Suhanah yang berasal dari Depok merasa bersyukur dan bahagia atas bantuan yang diterimanya. "Alhamdulillah, rumah nenek diperbaiki, mudah-mudahan nggak bocor lagi, nyaman," tutur Nenek Suhanah.

Kini Nenek Suhanah merasa senang, karena Layanan Aktif BAZNAS dan warga bergotong royong memperbaiki rumahnya, supaya rumah Nenek Suhanah layak dan aman untuk ditinggali bersama dengan anak dan cucu-cucunya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense