Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perluas Jangkauan Layanan, Bank Mantap Resmikan Kantor Cabang Di Surabaya

Jumat, 10 Juni 2022 13:53 WIB
Peresmian kantor cabang Bank Mandiri Taspren (Mantap) di Surabaya, Jumat (10/6). (Foto: Dok. Bank Mantap)
Peresmian kantor cabang Bank Mandiri Taspren (Mantap) di Surabaya, Jumat (10/6). (Foto: Dok. Bank Mantap)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) terus melakukan pengembangan dan perluasan jaringan kantor dengan meresmikan Kantor Cabang Surabaya yang terletak di daerah Darmo, Jumat (10/6).

Tujuannya untuk memperluas jangkauan pelayanan kepada nasabah dan mengembangkan bisnis Bank Mandiri Taspen.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas menyatakan apresiasinya atas peresmian Kantor Cabang Surabaya Bank Mandiri Taspen.

Menurutnya, sebagai induk perusahaan dari Bank Mandiri Taspen (Mantap), momentum ini hendaknya menjadi ajang bagi seluruh Mantap Squad untuk terus memacu diri menjadi semakin lebih baik lagi.

Baca juga : Perluasan Ganjil Genap Manjur Kurangi Macet

“Bank Mandiri Taspen (Mantap) KC Surabaya hendaknya menjadi tempat ‘berarisan’ para pensiunan yang memiliki karakteristik khusus untuk nasabah. Itu yang harus kita jaga, mereka itu orang tua, harus kita sayangi, kita hormati, dan kita beri tempat yang istimewa,” ujar Rohan, dalam keterangannya, Jumat (10/6).

Rohan juga mengingatkan tantangan yang bakal dihadapi oleh Bank Mandiri Taspen dan dunia perbankan pada umumnya dan secara khusus pelayanan kepada pensiunan.

Menurutnya ada dua tantangan yang jika tidak diantisipasi secara serius maka akan menghambat gerak maju perusahaan yakni pandemi Covid-19 dan perkembangan teknologi digital.

Ia mendorong Bank Mantap untuk meningkatkan kualitas digital SDM agar dapat menyesuaikan diri dengan situasi sekarang.

Baca juga : Relawan Ciamis Dukung Sandiaga Uno

"Perbaikan SDM yang melek digital adalah hal yang paling penting saat ini agar kita tidak ketinggalan kereta perubahan yang melaju cepat," ujar Rohan.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) Elmamber P. Sinaga mengungkapkan peresmian Kantor Cabang tersebut sebagai salah satu strategi perusahaan untuk meningkatkan layanan dan menggarap portofolio yang potensial di Surabaya dengan memberikan fasilitas layanan dan posisi yang lebih baik dari sebelumnya.

"Tujuan perpindahan ke wilayah lebih strategis ini merupakan perwujudan dari komitmen Bank Mandiri Taspen untuk melayani para nasabah secara lebih optimal sesuai dengan visinya yaitu leading senior citizen ecosystem Bank in Indonesia," ungkap Elmamber.

Sejak pertama kali melayani di Surabaya, KC Surabaya telah mencatatkan daftar pembayaran (dapem) sebanyak 18.412 nasabah yang terdiri dari Taspen 16.344 nasabah dan Asabri 2.068 nasabah.

Baca juga : Kesal Dengan Keramaian, Tutup Jalan Dengan Tong Sampah

Sampai dengan saat ini unit jaringan kantor di bawah KC Surabaya berjumlah 15 kantor dengan jumlah pegawai sebanyak 120 orang; 103 orang (86 persen) di antaranya adalah kaum milenial, 16 orang (13 persen) dan 1 orang (1 persen) generasi baby boomers.

"Dengan komposisi seperti ini masa depan Bank Mandiri Taspen di Surabaya akan semakin berkembang," ujar Elmamber. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.