BREAKING NEWS
 

Pariwisata Menggeliat, Transaksi EPIC Sale 2022 Meningkat 2 Kali Lipat

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Jumat, 17 Juni 2022 18:30 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelonggaran kebijakan pemerintah terhadap perjalanan dan wisata. Traveloka, kembali sukses menyelenggarakan EPIC Sale yang keenam mulai 31 Mei hingga 6 Juni 2022 lalu dengan menggandeng lebih dari 55.000 mitra di sektor perjalanan dan wisata kembali tumbuh, hal terlihat dari peningkatan pemesanan hampir mencapai 2 kali lipat dibandingkan EPIC Sale sebelumnya pada Oktober 2021.

Sebagai pelopor sistem pembayaran Buy Now Pay Later (BNPL) di Indonesia, Traveloka juga mencatat penggunaan PayLater tertinggi selama periode EPIC Sale untuk transaksi hotel sepanjang semester pertama 2022. Kenaikan juga terjadi pada pembelian asuransi perjalanan sebesar 3 kali lipat dibanding semester kedua 2021. EPIC Sale kali ini menunjukkan adanya peningkatan minat konsumen terhadap destinasi internasional sebesar 10 kali lipat dibandingkan dengan periode EPIC Sale sebelumnya pada Oktober 2021 dengannegara-negara favorit warga Indonesia termasuk Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Baca juga : Bamsoet Meriahkan Vespa World Day 2022 Di Bali, Riding Bareng Komunitas Vespa

Co-Founder, Traveloka, Albert dalam keterangannya mengatakan, “EPIC Sale merupakan bentuk komitmen Traveloka untuk menempatkan konsumen sebagai prioritas. Peningkatan pemesanan yang hampir mencapai 2 kali lipat dibanding EPIC Sale Oktober lalu menegaskan EPIC Sale semakin diminati dan dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, hal ini menunjukkan semakin tumbuhnya minat masyarakat untuk melakukan perjalanan di tengah semakin. terkendalinya situasi dan pelonggaran kebijakan pemerintah. "

Adsense

Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya EPIC Sale. Terlebih dari itu, program EPIC Sale dan inisiatif-inisiatif kami lainnya juga merupakan bentuk komitmen Traveloka untuk senantiasa terdepan dalam mendukung upaya pemerintah mempercepat pemulihan pariwisata nasional.” Jelasnya.

Baca juga : Permintaan Kendaraan Listrik Electrum Di Gojek Naik 2 Kali Lipat

Selama 7 hari program EPIC Sale berlangsung, Traveloka mencatat produk yang paling diminati pengguna adalah Akomodasi seperti hotel, resort, dan vila; Transportasi seperti tiket pesawat, kereta api, dan bus; serta Xperience untuk layanan atraksi, Spa & Kecantikan dan Taman Bermain (playground). Jakarta, Bandung, dan Bali menjadi kota yang paling diminati untuk produk akomodasi, tiket pesawat, transportasi darat, dan Xperience. Aktivitas yang paling diminati oleh pengguna selama periode ini adalah staycation, berburu diskon makanan di Traveloka EATS, naik pesawat untuk healing ke Bali dan shopping ke Singapura.

Melalui program EPIC Sale, Traveloka juga memperkuat posisinya sebagai perusahaan teknologi. Dengan memanfaatkan program EPIC Live, para mitra memberikan penawaran menarik melalui live streaming di aplikasi dan akun media sosial Traveloka yang kali ini terdapat kenaikan jumlah viewer hingga dua kali lipat dibandingkan dengan periode EPIC Sale pada Oktober 2021.

Baca juga : BNI Siapkan Transaksi Cashless Di Ajang Java Jazz

“Sebagai #TemanHidup masyarakat Indonesia, Traveloka akan terus menghadirkan inovasi-inovasi yang dapat memberikan solusi gaya hidup terbaik dan relevan kepada konsumen. Selain itu, kami juga membuka diri untuk menjalin kolaborasi dengan banyak pihak untuk mewujudkan transformasi digital di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif demi mewujudkan pelaku industri yang memiliki daya saing untuk menghadapi tantangan yang akan datang,” tutup Albert. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense