Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Liburan Usai, Skuad Maung Bandung Kembali Latihan

Selasa, 17 Mei 2022 14:07 WIB
Para pemain Persib Bandung bersiap memulai latihan.(Foto : LIB)
Para pemain Persib Bandung bersiap memulai latihan.(Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 21 pemain menjalani latihan perdana Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Selasa 17 Mei 2022. Ini adalah sesi latihan perdana setelah selesai mengarungi Liga 1 2021/2022.

Pada sesi ini terlihat pemain Jepang, Ryohei Miyazaki yang sedang menjalani seleksi untuk mengisi slot pemain asing Asia. Para pemain baru sepertyi David Rukamiek, Eriyanto, Fitrul Dwi Rustapa, dan Arsan Makarim juga sudah bergabung.

Pemain yang belum terlihat di sesi latihan pagi ini adalah, dua pemain asing David Da Silva dan Ciro Alves serta, lima pemain yang sedang membela Tim Nasionla Indonesia, baik U-23 maupun U-19.

Baca juga : Javlon Pede Bersama Pesut Etam

Bersama Tim Nasional U-23 Indonesia adalah, Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Sementara yang sedang berlatih dengan U-19 Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

Pada tahap ini, latihan merupakan permulaan sebelum melaksanakan pra musim yang lebih berat. Pada akhir pekan kemarin, para pemain Persib sudah melakukan serangkaian tes kesehatan dan tes psikologis.

Dua tes tersebut dilakukan untuk melihat seperti apa kondisi kesehatan pemain juga bagaimana kondisi psikis pemain berkaitan dengan mental.

Baca juga : Sambut Liga 1, Skuad Macan Kemayoran Jalani Tes Medis

"Kami sudah melakukan dua tes yaitu tes medis dan tes psikologis. Kami di tim pelatih juga sudah mempersiapkan programnya," kata Robert.

Jika mengacu kepada informasi bahwa Liga 1 akan dimulai akhir Juli, maka ada 10 pekan waktu persiapan yang bisa dimaksimalkan. Ini menurutnya cukup ideal dalam mematangkan tim sebelum kick-off pada pekan pertama.

"Besok kami akan memulai dengan pelan-pelan, karena kami memiliki sepuluh pekan waktu persiapan yang mana itu sangat bagus dan ideal. Kami akan memulai dengan latihan aerobik karena penting membentuk dasar kekuatan pemain. Dari apa yang saya lihat dari para pemain, saya menilai mereka sudah bersemangat untuk memulai latihan," bebernya.■

Baca juga : Liga 1, Maung Bandung Pantau 3 Pemain Asing Asal Asia

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.