BREAKING NEWS
 

Pameran PULIH Pasar Seni Ancol Ajak Masyarakat Bangkit dari Krisis

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Sabtu, 14 November 2020 07:18 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Pameran PULIH pasar seni Ancol kembali membuat sebuah aktivasi sosial berupa gerakan kecil untuk mengajak masyarakat bangkit di tengah situasi pandemi akibat penyebaran virus Covid-19, yang menyebabkan krisis global begitu terasa dampaknya bagi banyak pihak.

Pimpinan Pasar Ancol Mia Maria, dalam rilisnya mengatakan, pameran PULIH merupakan pameran pertama dalam program revitalisasi Pasar Seni Ancol, dan merupakan bagian dari kampanye #PemulihanBersama yang diaktifkan Pasar Seni Ancol bersama dengan berbagai seniman dan tokoh seni budaya.

Adsense

Baca juga : Hari Pahlawan, Sekjen LHK Ajak Masyarakat Berjuang Lawan Covid-19

“Kami bekerja sama dengan 10 orang seniman Indonesia, yang dalam praktiknya memang sudah banyak membicarakan tentang topik-topik pemulihan dan banyak bekerja dengan komunitas,” tuturnya.

Menurutnya, PULIH, sebuah Aktivasi Seni yang dilaksanakan oleh Pasar Seni Ancol bekerja sama dengan Yayasan Cita Prasanna dengan dukungan dari Direktorat Kebudayaan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam bentuk pameran seni rupa, seni pertunjukkan, seminar, dan aktivasi sosial.  

Baca juga : Doni Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan, Caranya Patuhi Prokes

“ Masing-masing seniman mengadakan kegiatan dan menciptakan karya yang bertujuan untuk mengaktifkan, intervensi  atau menciptakan sistem baru di dalam masyarakat yang berfokus pada pemulihan individu, kelompok, atau lingkungan,”tambah Maria. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense