Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ucapkan Hari Santri, Anies Ajak Ikut Perangi Covid-19

Kamis, 22 Oktober 2020 13:14 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sketsa: Iyong/RM)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sketsa: Iyong/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan Selamat Hari Santri yang ditetapkan setiap 22 Oktober. Ucapan selamat Anies disampaikan lewat video yang diunggah di akun Facebooknya, Anies Baswedan, Kamis (22/10).

Dalam ucapannya, Anies memaparkan perjuangan kaum santri bagi negeri ini. Kata Anies, perjalanan sejarah republik ini mencatat kontribusi kaum santri. Para santri hadir dalam setiap tantangan-tantangan yang dihadapi bangsa. Ketika Indonesia meraih kemerdekaan, santri menjadi salah satu komponen dalam mempertahankannya menghadapi kolonialisme.

Baca juga : Menag Yakin Pesantren Bisa Lewati Pandemi Covid-19 Dengan Baik

"Semoga peringatan ini tak hanya sekadar sebuah seremonial, tetapi benar-benar menjadi pengingat bahwa kontribusi santri bagi Republik Indonesia sangat besar. Kami berharap, peran santri semakin ditingkatkan. Kita terus mengharap kehadiran santri dengan ilmu, keteladanannya, dengan akhlaknya, untuk menjadi contoh bagi masyarakat Indonesia," ungkap Anies.

Anies menyebut, peringatan Hari Santri tahun ini bersamaan dengan tantangan pandemi Covid-19. "Insya Allah santri menjadi garda terdepan dalam ikut memerangi Covid-19. Dengan ikut menjadi contoh menerapkan protokol kesehatan ketat. Seperti jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan. Selamat Hari Santri Nasional," pungkas Anies.

Baca juga : Santri, Ustad Dan Ponpes Kecipratan Dana Covid-19

Video yang diunggah Anies telah disukai ribuan warganet. Akun Facebook bernama Adi Supriadi turut mengucapkan selamat. "Selamat hari santri. Kami bangga menjadi santri. Santri tetaplah akan santri tidak ada mantan santri. Sehat selalu untuk Bapak Gubernur Jakarta. Bapak Anies Baswedan," tulisnya, sambi mendoakan Anies. 

Sedangkan netizen bernama Suparman Arman Arman berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri. "Terima kasih Pak Jokowi karena Pak Jokowi yang meresmikan Hari Santri Nasional." [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.