Dark/Light Mode

Doni Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan, Caranya Patuhi Prokes

Senin, 9 November 2020 14:18 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo (Foto: Instagram/bnpb_indonesia)
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo (Foto: Instagram/bnpb_indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengimbau masyarakat menggelorakan semangat patuh protokol kesehatan (prokes) jelang Hari Pahlawan Nasional yang jatuh besok, Selasa (10/11). Doni mengatakan, Hari Pahlawan Nasional bisa menjadi momentum meningkatkan semangat perjuangan Indonesia menghadapi Covid-19.

“Momentum Hari Pahlawan 10 November 2020 ini harus kita jadikan sebagai titik tolak untuk mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa kita,” ujar Doni, melalui pesan dalam sebuah video, Senin (9/11).

Baca juga : 1.568 Pedagang Kena Corona, 200 Pasar Tutup

Doni menerangkan, Indonesia berhasil merdeka dengan semangat mengusir penjajah. Ia pun mengingatkan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh dan telah melewati berbagai rintangan. “Bangsa kita, bangsa Indonesia, adalah bangsa yang tangguh. Bangsa yang mampu mengusir penjajah dari tanah kelahiran kita semuanya,” ujarnya.

Doni kemudian mengajak semua masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan cara olahraga yang teratur, beristirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang bergizi, meminum vitamin, dan tidak boleh panik serta hati yang selalu gembira.

Baca juga : Lawan Covid-19, Inilah Perjuangan Tim Perawat Di Garis Terdepan

“Mudah-mudahan upaya kita untuk mengajak semua pihak agar patuh kepada protokol kesehatan akan menyelamatkan lebih banyak keluarga besar bangsa Indonesia. Apabila kita mampu melakukan itu maka sesungguhnya kita telah menjadi bagian dari pahlawan-pahlawan kemanusiaan. Salam tangguh, salam kemanusiaan. Merdeka,” tandasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.