Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Pahlawan, Sekjen LHK Ajak Masyarakat Berjuang Lawan Covid-19

Selasa, 10 November 2020 17:10 WIB
Sekjen LHK Bambang Hendroyono saat memimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (10/11).
Sekjen LHK Bambang Hendroyono saat memimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (10/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Sekjen KLHK) Bambang Hendroyono memaknai Hari Pahlawan sebagai perjuangan bersama untuk melawan Covid-19 yang saat ini melanda hampir di seluruh dunia.

Hal itu disampaikan Bambang saat memimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (10/11). 

Baca juga : Satgas Ajak Pemprov Kaltim Tingkatkan Pencegahan Covid-19

Dalam upacara tersebut, Bambang berpesan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa untuk mempertahankan kedaulatan negara harus terus dikenang dan dapat menginspirasi serta  memotivasi masyarakat untuk berjuang di masa saat ini. 

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, termasuk berjuang melawan pandemi yang saat ini melanda dunia,” ucap Bambang.

Baca juga : Doni Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan, Caranya Patuhi Prokes

Bambang kemudian menekankan, nilai-nilai kepahlawanan, yaitu percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, dan bergotong royong harus  terus ditumbuhkan di dalam hati anak bangsa. 

“Setiap anak bangsa harus tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan. Mari kita tunjukkan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” pungkasnya. {NOV}  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.