BREAKING NEWS
 

Samsung Menciptakan TV Layar Rotasi Pertama di Dunia

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Rabu, 30 Desember 2020 08:42 WIB
Samsung The Sero TV

RM.id  Rakyat Merdeka - Samsung The Sero hadir sebagai TV pertama di dunia yang memiliki kemampuan untuk berotasi antara orientasi layar horizontal dan vertikal, semudah memutar smartphone atau tablet. 

Head of TV/AV Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Fomalhaut Sundamen dalam rilisnya menjelaskan, Dalam beberapa tahun terakhir, pengguna telah terbiasa menikmati konten media sosial, game, hingga video musik di smartphone mereka dengan orientasi vertikal. Tren yang paling menonjol selama pengamatan kami adalah bahwa berbagai perangkat, dari TV, PC hingga tablet dan smartphone, saat ini digunakan sebagai media konsumsi. Juga lebih banyak orang menggunakan layanan video streaming dibandingkan sumber media konvensional. Hasil pengamatan tersebut yang mendorong Samsung ingin meningkatkan pengalaman konten ini dengan memindahkannya ke layar yang lebih besar.

Baca juga : Tingkatkan Layanan, 5.518 SPBU Pertamina Resmi Terapkan Digitalisasi

"Dalam proses penciptaan The Sero, Samsung menghadapi tantangan besar dan bekerja keras merancang dan menentukan arah pengalaman spesifik yang akan dirasakan oleh pengguna. Mulai dari merancang pengalaman menonton seperti di smartphone, cara terbaik mengakses konten dan cara pengaturan konten dari jarak jauh, setiap fitur telah melewati pengujian ekstensif" katanya.

Adsense

Menurut Fomalhaut, tantangan pertama adalah mewujudkan layar yang dapat berputar dengan mulus dari horizontal ke vertikal maupun sebaliknya. Diperlukan pengujian teknis yang panjang hingga akhirnya menghasilkan proses yang sangat mudah bagi pengguna saat ingin merotasi layar. Cukup menggunakan remote kontrol atau menggunakan asisten suara Bixby, layar akan berputar mulus.

Baca juga : Program Tenaga Kerja Mandiri Ciptakan Padat Karya Masih Minim Sosialisasi

Sementara Lukman Sardi, aktor dan insan perfilman Indonesia mengungkapkan, “Kesan pertama saya akan The Sero adalah ‘Wow!’. Benar-benar unik dan canggih. Saya yakin tidak hanya saya yang ingin bisa menikmati konten smartphone di layar TV yang lebih besar, dengan suara yang lebih jelas dan nyaring. Bersama The Sero, kini saya bisa menikmati konten smartphone dengan seluruh keluarga, dengan lebih banyak orang, tanpa harus berebut melihat layar smartphone yang terbatas. Apalagi sangat mudah menghubungkan smartphone dan The Sero, cukup ketuk smartphone pada layar TV dan langsung bisa menikmati konten smartphone di The Sero, sangat smooth. Kini saya bisa mengajak istri dan anak bersama-sama menyaksikan konten IGTV menarik yang baru saya temukan, lalu berpindah menonton Youtube atau Netflix dengan mudah sesuai mood kami.”

Lukman Sardi menambahkan, “Desain The Sero itu tidak biasa, ‘stand out’ dan pasti mencuri perhatian siapapun, baik saat tampil dalam format vertikal atau horizontal. Bagi saya, The Sero tidak hanya berfungsi sebagai TV namun juga menambah estetika rumah, terlebih saat TV tidak digunakan untuk menonton pun saya dapat menampilkan foto keluarga favorit di situ, membuat suasana di rumah jadi hangat dan lebih menyenangkan.” ungkapnya.

Baca juga : Tsunami Aceh Momentum Tumbuhkan Solidaritas Atasi Krisis Multidimensi

“Di masa depan akan semakin banyak orang yang menggunakan perangkat mereka dalam skenario atau situasi yang tidak dapat mereka lakukan dengan TV konvensional. Samsung mendobrak batasan dengan The Sero, menunjukkan bahwa TV kini dapat menampilkan berbagai macam konten sekalipun dalam format vertikal, menyesuaikan orientasi TV dengan konten, serta dapat menjadi bagian pelengkap dari interior ruangan yang mencerminkan pribadi penggunanya,” tutup Fomalhaut.

Samsung The Sero telah tersedia di Indonesia dalam ukuran 43 inci dengan harga Rp. 18.999.000,-. Untuk pembelian The Sero hingga 14 Januari 2021, dapatkan hadiah langsung berupa Samsung Galaxy A51. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense