Dark/Light Mode

Tingkatkan Layanan, 5.518 SPBU Pertamina Resmi Terapkan Digitalisasi

Selasa, 29 Desember 2020 18:36 WIB
Tingkatkan Layanan, 5.518 SPBU Pertamina Resmi Terapkan Digitalisasi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) secara resmi menerapkan digitalisasi pada 5.518 SPBU yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Penerapan digitalisasi di SPBU tersebut diresmikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Arifin Tasrif secara virtual di Jakarta, Selasa (29/12).

Baca juga : Digelar Virtual, Mukernas PP Pertina Tetapkan Pelaksanaan Munas

Dalam acara peresmian tersebut, Menteri ESDM Arifin Tasrif menyatakan apresiasinya atas kinerja Pertamina, yang berhasil menuntaskan Program Transformasi Digital SPBU.

Menurutnya,  ini adalah salah satu jawaban dan jaminan untuk pelayanan Pertamina yang lebih baik lagi, serta menyesuaikan dengan pola masyarakat modern saat ini.

Baca juga : Jelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina RU V Balikpapan Pastikan Stok BBM Aman

Digitalisasi SPBU merupakan sinergi yang sangat baik antara Pertamina dan Telkom, sehingga menjadi salah satu pertanda pentingnya melakukan sinergi. Terutama di era digital. Perkembangan digital harus diimplementasikan. Salah satunya, dengan melakukan digitalisasi. Agar penyaluran BBM lebih efektif, dan menjamin subsidi agar tepat sasaran,” kata Arifin.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan, digitalisasi SPBU merupakan komitmen Pertamina untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, bisa lebih aman dan nyaman.

Baca juga : Jelang Libur Natal, Layanan SIM Keliling Di Jakarta Tetap Hadir Di 5 Lokasi

Selain itu, digitalisasi juga untuk memperkuat Pertamina dalam menjalankan penugasan pemerintah, mendistribusikan BBM ke seluruh pelosok negeri.

“Dengan selesainya program transformasi digitalisasi di SPBU Pertamina, maka salah satu amanah Pertamina yang terdapat di UU BUMN dan UU Energi, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjamin pasokan energi, dapat lebih ditingkatkan lagi," papar Nicke.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.