BREAKING NEWS
 

Hadapi 2022, Menteri PUPR Ganti Dirjen Perumahan

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Senin, 20 Desember 2021 22:59 WIB
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono melakukan pelantikan pejabat Direktur Jenderal Perumahan, Iwan Suprijanto menggantikan Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Senin (20/12)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di akhir tahun 2021, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan penyegaran di kementeriannya. 

Menteri dua periode ini, melantik Iwan Suprijanto menggantikan Khalawi Abdul Hamid, sebagai Direktur Jenderal Perumahan baru.  Iwan diharapkan dapat bekerja lebih baik dan memacu pembangunan perumahan, khususnya Program Sejuta Rumah (PSR) untuk masyarakat Indonesia di masa mendatang.

Pelantikan pejabat Direktur Jenderal Perumahan tersebut dilaksanakan secara langsung dengan protokol kesehatan di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (20/12).

Dalam sambutannya, Basuki mengatakan, adanya pelantikan pejabat di lingkungan Kementerian PUPR merupakan sebuah hal yang biasa dalam birokrasi. Ia berharap seluruh pegawai di Kementerian PUPR siap melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya.

Baca juga : Hadapi Nataru, Sandi Minta Bali Siap-siap Kebanjiran Wisatawan

“Rotasi dan promosi jabatan merupakan salah satu proses manajemen dalam organisasi untuk peningkatan kinerja di Kementerian PUPR. Jabatan yang akan diemban nanti adalah untuk peningkatan kinerja organisasi," kata Basuki.

Lebih lanjut, Menteri kesayang Jokowi ini meminta agar seluruh pejabat yang dilantik untuk meluruskan niat dalam melaksanakan tugas serta sumpah jabatan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. 

Adsense

Basuki mengucapkan terima kasih kepada pejabat sebelumnya yakni Khalawi Abdul Hamid atas kinerjanya selama menjabat sebagai Direktur Jenderal Perumahan dan meminta pejabat yang baru untuk meningkatkan kinerja serta komitmen pembangunan perumahan Indonesia dengan baik. 

“Hari ini saya resmi melantik pejabat baru, yakni Iwan Suprijanto sebagai Direktur Jenderal  Perumahan di lingkungan Kementerian PUPR. Saya percaya para pejabat yang dilantik akan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan baik sesuai dengan amanah yang diberikan,” harapnya.

Baca juga : PUPR: Dorong Pengembangan Gateball Di Setiap Perumahan

Evaluasi Rumah Rakyat  

Direktur Jenderal Perumahan, Iwan Suprijanto menyatakan akan berupaya melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik. Untuk itu dalam waktu dekat, Ia akan melaksanakan identifikasi serta mengevaluasi kegiatan yang sudah berjalan selama ini.

“Dalam waktu dekat tentunya saya akan mengidentifikasi serta mengevaluasi terlebih dulu kegiatan pembangunan perumahan yang sudah berjalan. Selain itu juga merumuskan strategi yang paling efektif untuk mengurangi backlog perumahan yang ada saat ini,” terang pria kelahiran Malang tahun 1971 tersebut.

Iwan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR mini engungkapkan, rumah atau papan sebagai kebutuhan dasar masyarakat harus mendapat perhatian khusus dari seluruh pemangku kepentingan bidang perumahan. 

Baca juga : Hadapi 2024, Partai Ummat Gandeng loyalis Amien Rais

Oleh karena itu, dia akan mengajak seluruh pimpinan dan pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan untuk melakukan pemikiran bersama terkait dengan kebijakan di sektor perumahan selama ini khususnya terkait manfaat dan fungsi dari masing-masing program. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense