BREAKING NEWS
 

Tinjau Penerapan Prokes Covid Di Pelabuhan Merak

Kapolri Ingatkan Cegah Lonjakan Pasca Nataru

Reporter & Editor :
ACHMAD ALI FUTHUHIN
Kamis, 23 Desember 2021 07:10 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) didampingi Menko PMK Muhadjir Effendi (tengah), Menhub Budi Karya Sumadi (kedua kiri), Menkes Budi Gunadi Sadikin (kedua kanan), dan Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto (kiri) meninjau posko pengendalian dan pengamanan lalu lintas menjelang masa libur Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (22/12/2021). (Foto: Antara/Asep Fathulrahman)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Pelabuhan Merak, Banten, kemarin. Dia mengecek kesiapan Operasi Lilin jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Jenderal Sigit tak sendiri. Ada juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam rombongan.

Sigit mengungkapkan, peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh pihak dalam menghadapi pergerakan masyarakat di periode Nataru.

Baca juga : Tinjau Pos Terpadu Cikopo, Kapolri Paparkan Dua Hal Yang Harus Diantisipasi Hadapi Libur Nataru

Penerapan protokol kesehatan (prokes) menjadi langkah yang harus dilakukan agar tidak terjadi lonjakan laju pertumbuhan Covid-19 pasca Nataru.

“Ini harus kita persiapkan dengan baik. Kami antisipasi, karena saat ini angka laju Covid-19 sudah bisa dikendalikan dengan positivity rate di bawah 1,” ujar Sigit.

Dia mengingatkan semua pihak belajar dari pengalaman tahun lalu. Saat itu, pasca Nataru terjadi peningkatan kasus dua kali lipat.

Baca juga : Tinjau Penerapan Prokes Di Pelabuhan Merak, Kapolri Ingatkan Cegah Lonjakan Pasca Nataru

“Tentunya harus dijaga, di satu sisi aktivitas mobilitas masyarakat tetap bisa berjalan, namun di sisi lain, prokesnya harus dipastikan dilaksanakan dengan baik,” tuturnya.

Saat mengecek Pelabuhan Merak dan Bakauheni, Sigit juga memantau pos pengamanan dan pos pelayanan bagi masyarakat yang hendak beraktivitas saat Nataru.

Kedua pos itu harus bekerja maksimal dalam memastikan pelayanan dan pengecekan prokes. Selain itu, mereka juga harus menyiapkan antisipasi jika terjadi kemacetan atau antrean panjang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense