BREAKING NEWS
 

Gernas BBI, Bandara Sultan Thaha Jadi Etalase Produk UMKM Lokal

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Rabu, 19 Januari 2022 17:02 WIB
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Tak hanya itu, mantan Dirut Angkasa Pura ll ini juga menegaskan komitmennya untuk terus menggalakkan penggunaan kendaraan listrik yang lebih ramah bagi lingkungan.

Untuk itu, tahun ini Kemenhub menggelar side event Gernas BBI yaitu Touring Kendaraan Listrik dari Jakarta-Jambi yang berlangsung selama 2 hari dengan titik pemberhentian di Lampung dan Palembang.

Baca juga : 35 Persen Gunakan Produk Lokal

“Ini juga dilakukan dalam rangka mendorong industri otomotif nasional untuk berkreasi dan mengambil peluang memproduksi kendaraan listrik dalam negeri,” jelasnya.

Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah pusat yang telah memilih kota Jambi sebagai penyelenggaraan peluncuran Gernas BBI Tahun 2022.

Baca juga : Menag Harap Perayaan Natal Jadi Inspirasi Umat Katolik

"Diharapkan kegiatan ini dapat semakin menggeliatkan para pelaku UMKM di Provinsi Jambi dan sekitarnya, serta menghasilkan produk-produk yang semakin kreatif," ucap Al Haris.

Kegiatan Gernas BBI yang dipusatkan di Jambi kali ini, akan dilaksanakan dari Januari hingga Maret 2022. Saat ini telah terdaftar kurang lebih 1.100 UMKM yang 50 persen diantaranya atau 500 UMKM berasal dari Jambi.

Baca juga : Kerek Pendapatan, Perhutani Produksi Biomassa

Diharapkan, paling sedikit 100 UMKM dapat onboarding melalui pelatihan yang diselenggarakan dan hasil transaksi / penjualannya dapat mencapai target Rp 6 miliar.

Pada peluncuran Gernas BBI ini, juga dilakukan secara simbolis pelepasan produk kopi arab Kabupaten Kerinci, Jambi ke Korea Selatan melalui Pelabuhan Talang Duku, Jambi. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense