BREAKING NEWS
 

Siang Ini, Jokowi Lantik Kepala Badan Pangan Nasional

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Senin, 21 Februari 2022 11:11 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dijadwalkan melantik dua kepala lembaga di Istana Negara, Senin (21/2) pukul 11.30 WIB.

Selain melantik Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) yang baru, menggantikan Agus Widjojo yang telah dikukuhkan menjadi Dubes RI Filipina, Jokowi juga akan mendaulat Arief Prasetyo sebagai Kepala Badan Pangan Nasional.

Badan Pangan Nasional merupakan badan baru yang dibentuk di periode kedua Jokowi.

Mantan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, siang ini akan dilantik menjadi Gubernur Lemhannas. (Foto: Lab-45)

Baca juga : Besok, Jokowi Lantik Andi Widjajanto Jadi Gubernur Lemhannas

 

Adsense

Andi Widjajanto adalah mantan Sekretaris Kabinet dalam pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, sejak 3 November 2014 hingga 12 Agustus 2015.

Sebelumnya, ia aktif sebagai Deputi Tim Transisi menjelang terbentuknya Kabinet Kerja.

Baca juga : Frisian Flag Indonesia Aktif Bantu Pemerintah Mengatasi Stunting

 

Dirut PT RNI Arief Prasetyo (kiri, baju putih) akan dilantik menjadi Kepala Badan Pangan Nasional, Senin (21/2). (Foto: ID Food)
 

Saat ini, Andi merupakan Penasihat Senior Kantor Staf Presiden. Ia juga memimpin sebuah lembaga riset LAB-45, yang berkonsentrasi pada perkembangan global yang berdampak strategis dan bersifat disruptif terhadap kemajuan dan stabilitas Indonesia.

Sedangkan Arief Prasetyo, sebelumnya menjabat Direktur Utama ID Food atau PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Persero). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense