BREAKING NEWS
 

Ekosistem Kendaraan Listrik Diluncurkan

Jokowi Puji Keberanian Pertamina Cs

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 23 Februari 2022 09:01 WIB
Presiden Jokowi (tengah) dalam Peluncuran Kolaborasi Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik, di SPBU Pertamina MT. Haryono, Jakarta, Selasa (22/2). (Foto: YouTUbe)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi sangat menghargai keberanian CEO Pertamina, Electrum, GoTo, IBC, dan Gesits. Mereka terjun dari hulu sampai hilir, untuk membangun ekosistem kendaraan listrik.

Ini menunjang keseriusan pemerintah, memasuki era energi baru terbarukan (EBT).

Adsense

Baca juga : Jokowi Optimis, 2 Juta Kendaraan Listrik Bisa Digunakan Warga RI Di Tahun 2025

Ekosistem kendaraan listrik yang akan memberikan dampak luar biasa terhadap pembangunan di Indonesia, diharapkan mampu mewujudkan target emisi karbon di angka 29 persen pada 2030, dan emisi nol (net-zero carbon) pada 2060. Di samping mampu mendorong Indonesia menjadi produsen kendaraan listrik, yang betul-betul merajai.

“Kita targetkan nanti, di 2025, dua juta kendaraan listrik bisa digunakan oleh masyarakat kita Indonesia dan selanjutnya kita akan menuju ke pasar-pasar ekspor,” kata Jokowi dalam Peluncuran Kolaborasi Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik, di SPBU Pertamina MT. Haryono, Jakarta, Selasa (22/2).

Baca juga : Segera Dilantik, Jokowi: Kepala Otorita IKN Non Partai

“Sekali lagi, saya sangat menghargai upaya ini. Kita harapkan, nanti pabrik baterainya, baterai listriknya segera bisa selesai dalam jumlah yang kapasitas besar. Kemudian kendaraannya yang di sini sudah ada WIKA-Gesits, juga akan ditingkatkan lagi kapasitas produksinya. Mungkin bisa bekerja sama dengan perusahaan dari Taiwan, Gogoro misalnya. Sehingga, betul-betul ekosistem kendaraan listrik ini benar-benar terbangun, dan siap berkompetisi dengan negara-negara lain,” tandas mantan Gubernur DKI Jakarta ini. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense